Ikut Berperang Melawan COVID-19, Tim-tim F1 Siap Produksi Alat Ini

By Fiqri Al Awe - Jumat, 20 Maret 2020 | 11:01 WIB
GP Monaco 2020 batal dilangsungkan karena COVID-19.
TWITTER @F1
GP Monaco 2020 batal dilangsungkan karena COVID-19.

JUARA.NET - Untuk membantu penanganan virus corona, tim-tim Formula 1 (F1) akan memanfaatkan industri mereka untuk membuat ventilator.

Masalah pandemi virus corona ternyata dapat membuat segala macam bentuk industri tergerak hatinya untuk ikut memberikan bantuan.

Sebagai industri yang juga terhenti karena masalah penyebaran virus corona, F1 rupanya tidak diam dan memutuskan untuk mencoba membantu menyelesaikan masalah ini.

Dilansir Juara.net dari BBC, beberapa tim F1 membantu penyediaan alat ventilator yang akan disumbangkan untuk penanganan virus corona.

Baca Juga: Tekad Juru Gedor Persib Usai Tampil Moncer di 3 Laga Awal Shopee Liga 1 2020

Ventilator sendiri adalah alat bantu pernapasan yang dibiasanya dipasangkan pada orang yang mengalami kesulitan untuk bernapas sendiri.

Dalam produksi alat ini, tentunya tim-tim F1 akan mengerjakannya di bawah kendali pemerintah dan juga dinas kesehatan setempat.

Meskipun masih membutuhkan pengembangan dari segi manufaktur, beberapa tim F1 sudah menawarkan bantuannya untuk memproduksi ventilator degan skala lebih besar.

Tim-tim tersebut utamanya adalah tim yang berbasis di Inggris dan Italia seperti McLaren, Williams, dan Ferrari.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X