Banyak yang Ragu, Api Olimpiade Tokyo 2020 Disambut Cukup Hikmat

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 21 Maret 2020 | 17:02 WIB
Logo Olimpiade di Sebuah Kota
Logo Olimpiade di Sebuah Kota

JUARA.NET - Api Olimpiade Tokyo 2020 tiba dan disambut dengan upacara penyambutan yang cukup sederhana pada Jumat, (20/3/2020).

Api yang dibawa dari Athena, Yunani ini dibawa oleh sebuah pesawat terbang khusus dengan nama Tokyo 2020 Go.

Mendarat di Japan Air Self-Defence Force (JASDF) Matsushima Air Base, Prefektur Miyagi, setelah pintu pesawat trebuka api dibawa oleh peraih tiga kali medali emas olimpiade kategori Judo, Tadahiro Nomura dan peraih tiga kali medali emas kategori gulat, Saori Yoshida .

Api tersebut kemudian diberikan kepada Ketua Olimpiade Tokyo 2020, Yoshiro Mori yang juga ditemani oleh Ketua Komite Olimpiiade Jepang (JOC) Yasuhiro Yamashita.

Mengiringi prosesi penyerahan, terlantun juga iringan Mars Olimpiade Tokyo oleh JASDF.

Lagu Olimiade Tokyo 2020 ini serupa dengan lagu Olimpiade Tokyo pada tahun 1964 lalu.

Baca Juga: Thomas dan Uber Cup 2020 Ditunda: Kasubid PBSI Meminta Keadilan

Dilansir Juara.net dari Situs Resmi Olimpiade, Yoshiro Mori memberikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama perjalanan api Olimpiade sampai hingga ke Jepang.

Selanjutnya, Api Olimpiade ini rencananya akan mulai diarak pada tanggal 26 Maret mendatang.

"Acara pengarakan akan dimulai dari J-village Sport Training Centre di Fukushima. Setelah 56 tahun, api ini akan mengumpulkan harapan dari sepanjang perjalanannya hingga mencapai Tokyo pada akhirnya. Api ini juga akan menyinari jalan setiap orang" utas Mori Yoshiro.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Olympic.org, twitter.com/Tokyo2020, instagram.com/@tokyo2020


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.