Olimpiade Tokyo Berencana Ditangguhkan Karena Virus Corona

By Imadudin Adam - Selasa, 24 Maret 2020 | 10:52 WIB
Logo Olimpiade
OLYMPIC.ORG
Logo Olimpiade

JUARA.NET - Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang secara resmi bakal ditunda menurut salah satu anggota senior IOC.

Kemungkinan, jadwal ulang Olimpiade ini bakal digelar tahun 2021.

Hal ini menjawab spekulasi setelah berminggu-minggu bahwa kompetisi olahraga terbesar masih akan digelar di tengah Virus Corona. Tapi kemudian keputusan bulat dilakukan.

"Berdasarkan informasi yang dimiliki IOC, penundaan telah diputuskan. Parameter ke depan belum ditentukan, tetapi Olimpiade tidak akan dimulai pada 24 Juli, setahu saya," tutur anggota senior IOC, Dick Pound.

Pound, salah satu anggota IOC yang paling berpengaruh, melanjutkan untuk menguraikan langkah-langkah selanjutnya, yang akan segera diumumkan secara resmi.

Kami akan menunda ini dan mulai berurusan dengan semua konsekuensi karena pemindahan jadwal ini," ujarnya.

Memang sebelumnya keputusan IOC untuk tetap menggelar Olimpiade dipertanyakan sejumlah pihak.

Pasalnya, hanya Olimpiade yang bersikukuh menggelar pertandingan sementara yang lainnya memutuskan diri untuk menunda dan menghentikan agenda.

Virus Corona sendiri secara langsung mempengaruhi pola latihan atlet yang saat ini justru memilih untuk mengkarantina diri mereka.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.