Bak Perkawinan Gagal, Inilah Hal yang Bikin Valentino Rossi Kesulitan di Ducati

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 Maret 2020 | 20:49 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

JUARA.net - Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, pernah mengalami masa-masa sulit dalam kariernya tatkala membala untuk tim Ducati.

Pada 2011 Ducati membuat gebrakan demi meraih kembali gelar juara dunia MotoGP dengan memboyong Valentino Rossi dari Yamaha.

Tak ayal, kedatangan rider berjulukan The Doctor disebut sebagai pernikahan yang sempurna, mengingat Ducati dan Rossi berasal dari negara yang sama, Italia.

Namun, Valentino Rossi gagal memenuhi harapan-harapan manis yang tersemat di pundaknya selama dua musim kebersamaannya dengan skuad Borgo Panigale.

Baca Juga: Bukan McGrgegor atau Tony Ferguson, Petarung Ini yang Ancam Kalahkan Khabib

Pada musim pertamanya menjadi pengemudi Desmosedici, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut tak mampu berbicara banyak dalam perebutan gelar juara dunia.

Dia hanya mampu mengemas satu podium saja dengan tanpa meraih sekalipun kemenangan dari 18 balapan yang dijalani dan membuatnya berada di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Satu musim berikutnya, penampilan Valentino Rossi perlahan-lahan mulai membaik walau tidak terlalu signifikan.

Rossi berhasil naik podium sebanyak dua kali, posisinya di tabel klasemen akhir pun naik satu setrip dari musim berikutnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport-Total

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X