PBSI: Olimpiade Mundur, Nasib Indonesia Masters Tergantung Keadaan

By Fiqri Al Awe - Kamis, 26 Maret 2020 | 17:00 WIB
Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto.
DOK. BADMINTON INDONESIA
Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto.

JUARA.NET - Resmi ditangguhkannya Olimpiade Tokyo 2020 karena wabah virus corona berpengaruh pada jadwal turnamen bulu tangkis yang digelar di Indonesia.

Setelah mengedepankan pertimbangan keamanan dan keselamatan atletnya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) melalui ketuanya Thomas Bach sudah resmi menangguhkan waktu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Penangguhan yang akan berlangsung satu tahun tersebut rupanya benar-benar akan berdampak pada kompetisi lain, salah satunya bulu tangkis.

Dilansir Juara.net dari situs resmi Badminton Indonesia, pihak PBSI sendiri mulai mencari-cari strategi terbaik menghadapi situasi yang ada.

Baca Juga: Seperti Ujian Nasional, Persib Siapkan Program Latihan Berbasis Online

Tahun ini saja, Indonesia akan menggelar dua turnamen besar bulu tangkis dunia, yaitu Indonesia Open Super 1000 dan Indonesia Masters Super 100.

Ditanyai soal dua turnamen tersebut, Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, pihaknya berencana untuk menggunakan jadwal indonesia Master 100 sebagai jadwal Indonesia Open 1000.

Mengenai nasib dari Indonesia Master 100 sendiri, pihak PBSI belum menentukan apakah dilakukan penangguhan atau justru dilakukan pembatalan.

Baca Juga: Serius Lawan COVID-19, Fakta Sebenarnya dari Conor McGregor Terungkap


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.