Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Atlet Indonesia yang Lolos Kualifikasi Tetap Aman

By Fiqri Al Awe - Jumat, 27 Maret 2020 | 21:00 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020.
DOK TOKYO2020.JP
Logo Olimpiade Tokyo 2020.

JUARA.NET - Kabar gembira bagi atlet-atlet Indonesia yang sudah lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Meski kompetisi ditunda, kepastian tampilnya mereka tetap tidak tergoyahkan.

Hal tersebut sesuai pernyataan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang menetapkan bahwa para atlet yang telah lolos kualifikasi tak akan kehilangan tempatnya.

Dilansir Juara.net dari Antara, IOC bersama 32 federasi olahraga dunia sudah melakukan pembahasan terkait masalah ini.

Menurut salah seorang anggota rapat, Presiden IOC Thomas Bach langsung mengatakan secara gamblang mengenai permasalahan kualifikasi ini.

Dari total 11 ribu lebih atlet yang akan berlaga di pesta olahraga empat tahunan ini, baru sebanyak 57 persen sudah dinyatakan lolos kualifikasi.

Baca Juga: Olimpiade Ditunda, Bagai Pisau Bermata Dua buat Tim Bulu Tangkis Malaysia

Untuk sisanya sebanyak 43 persen, saat ini tengah menjadi pokok bahasan IOC dengan federasi-federasi olahraga dunia mengenai kapan kelanjutan kualifikasi akan diselenggarakan.

Tidak tanggung-tanggung, penangguhan Olimpiade Tokyo 2020 sendiri memang dilakukan dalam durasi waktu yang cukup lama.

Dengan adanya 43 persen peserta yang belum ditentukan, tidak salah jika penangguhan acara ini dilakukan selama satu tahun.

Dilansir Juara.net dari BolaSport.com, berikut adalah atlet-atlet Indonesia yang sudah lolos kualifikasi ke Olimpiade Tokyo 2020:

Baca Juga: Penakluk Jonatan Christie di All England Senang Olimpiade 2020 Ditunda


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com, antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.