Sukses Sebagai Petinju, Mike Tyson Ternyata Lakukan Rutinitas Gila ini

By Imadudin Adam - Sabtu, 28 Maret 2020 | 12:25 WIB
Mike Tyson.
samsulngarifin
Mike Tyson.

JUARA.NET - Kesuksesan Mike Tyson sebagai seorang petinju memang tidak datang dalam satu malam saja.

Ada banyak perjalanan unik dan menarik petinju berjuluk Iron Mike ini untuk meraih mimpi dan semua yang dia inginkan khususnya saat menjadi seorang petinju.

Dia dihormati, ditakuti, dan memiliki sejumlah rekor yang kala itu berhasil menjadikannya selalu berada di halaman depan majalah atau koran.

Ya, menjadi petinju sukses, Mike Tyson banyak mengorbankan hal dan tentunya berlatih lebih keras dibandingkan yang lain.

Setiap hari, Tyson bangun jam 4 pagi kemudian jam 4.30 pagi dia mulai lari. Kemudian mulai jam 6 pagi dia tidur kembali dan barulah pukul 10.45 dia bangun kembali dan melakukan sarapan.

Meski tidak memasang alarm, dia tahu kapan harus bangun dan berlatih. Setelah 10.45, dia kemudian mulai berlatih teknik-teknik tinju.

Dia melompak tali, memukul speed bag, dan memukuli juga tas yang sangat berat dan keras.

Gilanya, dia konsisten melakukan ini dari Senin hingga Sabtu. Jika ditotal, seminggu dia berlatih selama 55 jam yang menjadikannya seorang juara.

Gilanya, ketika ditanya kenapa Tyson bangun pagi, dia menjawab dengan lantang dan unik.

"Alasan saya bangun pagi-pagi adalah saya percaya orang lain itu tidak melakukannya dan itu memberi saya sedikit keunggulan,"

Mike Tyson menyelesaikan kariernya dengan catatan 50 kemenangan (44 KO) dan enam kekalahan (5 KO).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.