Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Ahsan/Hendra Menilai IOC Telah Buat Langkah Tepat

By Agung Kurniawan - Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, hadir pada konferensi pers All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, hadir pada konferensi pers All England Open 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020)

JUARA.net - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah melakukan langkah tepat dengan menunda gelaran Olimpiade 2020 Tokyo.

IOC akhirnya membuat langkah dengan menunda pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 menyusul pandemi virus corona yang belum juga mereda.

Meski belum diumumkan secara pasti waktu pelaksanaannya, IOC menunda ajang multievent olahraga terbesar di dunia itu hingga tahun 2021.

Langkah yang diambil IOC tersebut tak pelak memunculkan beragam respons dari para atlet, tak terkecuali ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: Conor McGregor Dinilai Tak Perlu Capek-capek Ladeni Justin Gaethje

Mohammad Ahsen menilai yang terpenting saat ini adalah mengupayakan keselamatan seluruh orang di dunia, salah satunya meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Yang pasti saya berharap itu yang terbaik, yang penting sekarang kesehatan dan keselamatan semuanya. Jadi, ya nantilah buat Olimpiade, sekarang juga kan lagi fokus ke wabah ini," kata Ahsan, dilansir JUARA.net dari Antaranews.

"Semua pemerintah, negara lebih fokus kesana daripada penyelenggaraan Olimpiade, kesehatan dan keselamatan itu yang harus prioritas," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, sang partner, Hendra Setiawan tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya terkait penyebaran virus ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Antaranews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.