Lawan COVID-19, Para Pemain Tenis Terbaik Dunia Mulai Turun Tangan

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:15 WIB
Dari kiri ke kanan: petenis putra Spanyol Rafael Nadal, petenis putra Swiss Roger Federer, dan petenis putri Amerika Serikat Serena Williams.
CNN
Dari kiri ke kanan: petenis putra Spanyol Rafael Nadal, petenis putra Swiss Roger Federer, dan petenis putri Amerika Serikat Serena Williams.

JUARA.NET - Roger Federer, Ravael Nadal, Ana Ivanovic, Novak Djokovic, dan sejumlah pemain tenis lainnya memberikan bantuan untuk menangani COVID-19 di dunia.

Kebanyakan dari mereka memberikan bantuan berupa dana untuk penyedian alat-alat medis dan kebutuhan lainnya.

Dilansir Juara.net dari Antara petenis nomer satu, Djokovic memberikan donasi sebesar 18 miliar rupiah kepada negara asalnya Serbia.

"Donasi kami adalah untuk membeli respirator penyelamat dan peralatan sanitasi lainnya," ungkap petenis 32 tahun ini.

Senada dengan Djokovic, petenis asal Spanyol, Rafael Nadal juga tengah melakukan penggalangan dana untuk membantu negaranya.

Bersama pebasket Pau Gasol dan para petenis lain dari negaranya, Nadal membuat kampanye penggalangan dana dengan target 200 miliar rupiah.

Nadal yang besar karena dukungan warga Spanyol merasa ini adalah saat yang tepat untuk membalas segala kebaikan yang telah dilakukan masyarakat Spanyol kepadanya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Ahsan/Hendra Menilai IOC Telah Buat Langkah Tepat

Penggalangan dana Nadal dan Gasol ini disambut baik oleh atlet lainnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : antaranews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.