Petarung UFC Ini Mengetahui Cara Kalahkan Khabib Nurmagomedov

By Fiqri Al Awe - Minggu, 29 Maret 2020 | 11:10 WIB
Petarung UFC kelas ringan, Dustin Poirier.
twitter.com/7upsportslive
Petarung UFC kelas ringan, Dustin Poirier.

JUARA.NET - Pernah melawan Khabib Nurmagomedov, Dustin Poirier merasa dirinya hampir mengalahkan Khabib saat pertemuan mereka pada UFC 242.

Saat itu pada akhirnya Dustin memang harus menelan kekalahan setelah dikunci lehernya oleh Khabib.

Dilansir Juara.net dari BJPENN, Dustin merasa dirinya hampir saja mengalahkan The Eagle lewat gerakan kunciannya.

Posisi kuncian di akhir laga yang membuat Dustin akhirnya melakukan tap out adalah hal yang seharusnya justru menjadi kemenangannya.

Dia beranggapan saat sudah dalam posisi tersebut harusnya dia bisa berbalik mengunci Khabib dan mengakhiri pertandingan.

"Itu benar-benar tinggal sedikit lagi. Saya sudah sering mengalahkah banyak orang di gym dengan kuncian tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Tambah Gemes! Begini Tampilan Terbaru Jonatan Christie Pasca All England

"Saya sudah mempelajari Jui Jitsu sepanjang hidup saya, jika saja di saat itu ada sedikit ruang untuk Khabib menggerakan pinggangnya mendekati alas, sehingga ada ruang untuk mengambil nafas... Saya pasti bisa memperkuat pertahanan," ungkap Dustin.

"Setelah itu saya hanya perlu mengontrol tubuh dan pinggang Khabib. saya bisa balas menguncinya di sana, jika saya dalam keadaan bertahan. Kuncian yang mudah tersebut sudah mengalahkan 90 persen orang, 10 atau lima persen nya termasuk Khabib saat pertarungan kemarin, yang akhirnya gagal saya menangkan," lanjutnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bjpenn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X