Pele Keluarkan Pendapat Mana yang Terbaik Antara Ronaldo dan Messi

By Imadudin Adam - Senin, 30 Maret 2020 | 15:00 WIB
Penyelamatan Gordon Banks dari Pele pada Piala Dunia 1970.
BBC
Penyelamatan Gordon Banks dari Pele pada Piala Dunia 1970.

JUARA.NET - Pesepak bola terbaik dunia saat ini masih menimbulkan perdebatan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di usianya yang sudah tak muda lagi, mereka berada di penghujung karier. Namun meski begitu, performa keduanya masih jauh di atas rata-rata.

Ronaldo dengan kedisiplinannya mampu tetap tampil menggila di usianya yang sudah 35 tahun sedangkan Messi dengan segala bakatnya mampu menjadi penyihir di lapangan hijau.

Dari segi prestasi, keduanya memiliki sejumlah prestasi yang mentereng sekali ditambah dengan catatan rekor yang bahkan sudah melampaui legenda sebelum mereka.

Perdebatan muncul untuk menentukan yang terbaik dan tak cuma orang awam, namun para mantan pesepak bola legendaris juga turut memberikan pendapatnya.

Salah satu yang memberikan pandangannya adalah legenda timnas Brasil, Pele. Ya, Pele ketika ditanya memilih Messi atau Ronaldo, mana yang terbaik dia menjawab seorang Cristiano Ronaldo.

Benar, menurut Pele, hari ini Ronaldo adalah yang terbaik karena dianggap lebih konsisten dari segi performa dibandingkan Messi.

"Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi [Lionel], tentu saja, tetapi dia bukan striker.” tutur Pele.

Ya, memang Ronaldo yang sudah berusia 35 tahun lebih konsisten dengan menawarkan performa juara.

Dia juga dianggap sebagai sepak bola sukses di tiga liga besar yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X