Pesan dan Harapan Indah Lewis Hamilton Terhadap Pandemi COVID-19

By Fiqri Al Awe - Kamis, 2 April 2020 | 16:45 WIB
Lewis Hamilton berikan pesan terkait COVID-19 dan dunia lewat story Instagramnya.
Twitter @LewisHamilton
Lewis Hamilton berikan pesan terkait COVID-19 dan dunia lewat story Instagramnya.

JUARA.NET - Pembalap F1 dari tim Mercedes GP, Lewis Hamilton mengungkapkan pesan perihal pandemi COVID-19 yang kini sedang dihadapi dunia.

Dilansir Juara.net dari Crash, pembalap asal Inggris ini merasa dunia berubah menjadi lebih baik selama pandemi COVID-19.

Perubahan ke arah yang lebih baik tersebut ditanjau olehnya dari segi polusi udara yang selama ini dihadapi dunia.

Menurutnya, keputusan lockdown yang telah dipilih oleh pemerintah mampu menurunkan level polusi udara di berapa kota besar dunia termasuk di Inggris.

Bersamaan dengan pernyataannya tersebut, Hamilton juga memposting beberapa gambar yang menjelaskan menurunnya level polusi udara lewat Instagram storynya.

"Ini gila dunia serasa dibuat berhenti dan kita melihat langit cerah di angkasa," ungkapnya.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Tersandung Kasus Doping, Bos Tim Sebut Konyol

Unggahan Lewis Hamilton terkait situasi lockdown yang menurunkan polusi udara.
instagram.com/stories/lewishamilton
Unggahan Lewis Hamilton terkait situasi lockdown yang menurunkan polusi udara.


Dia juga berpesan mengenai bagaimana kembali menjadi manusia yang sesungguhnya manusia.

Pesan tersebut disampaikan setelah melihat pertambahan jumlah manusia yang terus menerus meningkat dengan segala tingkat konsumsinya yang terus menerus dapat merusak dunia.

Meskipun terlihat ketus dengan kedaan orang sekarang, Hamilton juga berharap pandemi ini segera berakhir.

Hamilton juga merasa sedih dengan tingginya angka kematian yang disebabkan oleh virus COVID-19.

"Apa yang lebih gila dari itu, di waktu yang menyedihkan ini dimana kita melihat lebih dari 40.000 kematian karena virus ini, berdasarkan statistik sekitar 57 juta orang meninggal tiap tahunnya, Itu berarti lebih dari 150.000 kematian perhari diseluruh dunia," ungkap Hamilton.

Baca Juga: Juara Dua MotoGP Virtual: Mengendarai Motor Virtual Jauh Lebih Susah

Unggahan Lewis Halmiton berisikan pendapatnya terkait pengaruh COVID-19 yang seharusnya dapat memperbaiki kehidupan manusia.
instagram.com/stories/lewishamilton
Unggahan Lewis Halmiton berisikan pendapatnya terkait pengaruh COVID-19 yang seharusnya dapat memperbaiki kehidupan manusia.


Dia juga menyoroti beberapa perilaku orang-orang yang seharusnya mulai ditinggalkan demi kehidupan yang lebih baik.

"Ada banyak sekali perubahan yang harus kita lakukan, mulai dari kebiasaan, keputusan yang kita ambil, bagaimana menghabiskan sesuatu, dan masih banyak lagi. Bagaimana kita bisa berubah menjadi umat manusia yang sesungguhnya jika kita terlalu terpaut pada jalan kita?," imbuhnya.

"Semoga pandemi dunia ini dapat mengubah kita menjadi lebih baik," tutup Hamilton.

Hamilton memang termasuk olahragawan yang kerap menebar kecintaannya terhadap bumi dan seisinya.

Lewat beberapa unggahan diinstagramnya, dia kerap membagikan momennya dalam menjaga keberlangsungan satwa-satwa liar di habitatnya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Bulu Tangkis China Ketiban Durian Runtuh

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bhayangkara FC menyerahkan proses hukum yang harus dijalani Saddil Ramdani kepada Polres Kendari. Saddil Ramdani sebelumnya diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap salah satu pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara. "Kami menyerahkan proses hukum kepada Polres Kendari," kata manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan. Bhayangkara FC tengah mencari informasi lebih dalam terkait permasalahan hukum yang menimpa pemain timnas Indonesia tersebut. Salah satu info yang didapat, masalah tersebut terjadi di antara keluarga besar Saddil Ramdani. Eks pemain Persela Lamongan itu saat ini sedang dibayangi sanksi dari Bhayangkara FC. Menurut pasal 12 poin 2.A dalam kontrak pemain Bhayangkara FC, kontrak Saddil Ramdani bersama tim milik Kepolisian Republik Indonesia itu bisa berakhir jika ia terjerat hukum pidana. "Kami tunggu proses penyelidikan pihak berwajib. Setelah itu kami akan membahasnya dalam rapat manajemen," ucap pria berpangkat AKBP tersebut. Selengkapnya bisa lihat di website BolaSport.com #BhayangkaraFC #TheGuardian #SaddilRamdani #ShopeeLiga12020 #Gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Instagram,Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X