Marcus/Kevin Diminta Jangan Terobsesi untuk Kalahkan Endo/Watanabe

By Agung Kurniawan - Jumat, 3 April 2020 | 16:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) bersalaman dengan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) pada final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) bersalaman dengan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) pada final All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).

JUARA.net - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menekankan agar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak terobsesi untuk mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saja.

Ganda putra Indonesia peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, masih belum mampu menghapus tren minor tatkala berjumpa Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Bagaimana tidak? Pasangan berjulukan Minions itu dipaksa sudah menelan kekalahan enam kali secara beruntun oleh pasangan asal Jepang tersebut.

Terkini, Arena Birmingham di Inggris menjadi saksi betapa tangguhnya Endo/Watanabe dalam menghalau setiap gempuran yang dilancarkan Marcus/Kevin.

Baca Juga: Anak Angkatnya Menikah, Cristiano Ronaldo Beri Ucapan Selamat

Dalam laga puncak turnamen All England Open 2020 itu, Marcus/Kevin harus merelakan gelar juara usai kalah dari Endo/Watanabe dengan skor akhir 18-21, 21-12, 19-21.

Sontak evaluasi harus dilakukan agar tren minor Marcus/Kevin tatkala berjumpa Endo/Watanabe bisa lekas berakhir.

Menyikapi hal itu, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, meminta agar kekalahan Marcus/Kevin dari Endo/Watanabe bisa dijadikan sebagai proses pembelajaran.

"Namanya pertandingan, banyak faktor yang menentukan pemain bisa jadi juara. Tim kami (ganda putra Indonesia) harus latihan lagi," ucap Herry, dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BadmintonIndonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.