Max Biaggi Menilai Rivalitasnya dengan Valentino Rossi adalah Berkah

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 April 2020 | 21:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)

JUARA.net - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan penilaiannya terhadap rivalitas yang pernah dia lakoni dengan Valentino Rossi.

Dua pembalap asal Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi, dinilai telah mampu menghadirkan salah satu rivalitas paling sengit yang pernah ada di MotoGP.

Yang masih membekas dalam ingatan para penggemar adalah saat keduanya terlibat pertarungan sengit tatkala mengaspal di Jepang pada musim 2001.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka tersebut, Max Biaggi yang membalap untuk tim Yamaha melakukan aksi berbahaya dengan menyikut Valentino Rossi.

Baca Juga: Ikuti Lockdown di Negaranya, Atlet Tenis Meja India Latihan dengan Robot

Tak ayal, Valentino Rossi yang melaju dengan kecepatan tinggi saat itu sempat melebar keluar lintasan sebelum akhirnya berhasil mengendalikan laju motor Honda yang dia kendarai.

Beberapa putaran kemudian, Valentino Rossi membuat tensi kian memanas saat dia sukses menyalip Max Biaggi dan mengacungkan jari tengah.

Tak hanya terjadi di Jepang, rivalitas Rossi dan Biaggi juga sampai pada babak adu pukul sebelum naik podium pada GP Catalunya di musim yang sama.

Meski kini Max Biaggi telah pensiun, dia tidak bisa melupakan momen-momen perseteruan panasnya dengan Valentino Rossi saat masih aktif sebagai pembalap.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : As

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X