Max Biaggi Menilai Rivalitasnya dengan Valentino Rossi adalah Berkah

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 April 2020 | 21:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019)

JUARA.net - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, memberikan penilaiannya terhadap rivalitas yang pernah dia lakoni dengan Valentino Rossi.

Dua pembalap asal Italia, Max Biaggi dan Valentino Rossi, dinilai telah mampu menghadirkan salah satu rivalitas paling sengit yang pernah ada di MotoGP.

Yang masih membekas dalam ingatan para penggemar adalah saat keduanya terlibat pertarungan sengit tatkala mengaspal di Jepang pada musim 2001.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka tersebut, Max Biaggi yang membalap untuk tim Yamaha melakukan aksi berbahaya dengan menyikut Valentino Rossi.

Baca Juga: Ikuti Lockdown di Negaranya, Atlet Tenis Meja India Latihan dengan Robot

Tak ayal, Valentino Rossi yang melaju dengan kecepatan tinggi saat itu sempat melebar keluar lintasan sebelum akhirnya berhasil mengendalikan laju motor Honda yang dia kendarai.

Beberapa putaran kemudian, Valentino Rossi membuat tensi kian memanas saat dia sukses menyalip Max Biaggi dan mengacungkan jari tengah.

Tak hanya terjadi di Jepang, rivalitas Rossi dan Biaggi juga sampai pada babak adu pukul sebelum naik podium pada GP Catalunya di musim yang sama.

Meski kini Max Biaggi telah pensiun, dia tidak bisa melupakan momen-momen perseteruan panasnya dengan Valentino Rossi saat masih aktif sebagai pembalap.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.