Mengerikan! Angka ini Menunjukan Bahwa Messi Memang Dewa Drible

By Imadudin Adam - Minggu, 12 April 2020 | 15:35 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), menginjak kaki bek Real Sociedad, Diego Llorente, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/3/2020).
LALIGA
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kanan), menginjak kaki bek Real Sociedad, Diego Llorente, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/3/2020).

JUARA.NET - Penyerang Barcelona, Lionel Messi memang bisa dibilang bak dewa dalam hal drible bola.

Tak butuh banyak aksi untuk melewati lawan, gerak tipu tubuhnya sudah lebih dari cukup untuk membuat lawan akhirnya terkapar akibatnya.

Inilah yang akhirnya membuat Messi terlihat seperti memiliki bola yang diikat di kakinya. Bola, tidak pernah jauh dari seorang Messi.

Sejak awal musimnya di 2006/07, Messi menjadi pesepak bola dengan pemilik drible terbaik dan paling efektif dibandingkan sepak bola lainnya.


Secara angka, Messi jauh melebihi pesepak bola lainnya. Ya, pemain asal Rosario, Argentina ini melakukan 1.880 take-ons yang merupakan jumlah mengerikan bagi seorang pesepak bola.

yang paling mendekati Messi adalah winger Real Madrid, Eden Hazard dengan sukses menyelesaikan 1.220 take-ons berbanding 660 lebih sedikit dibandingkan Messi.

Tak hanya itu, sejumlah pesepak bola juga masuk ke dalam daftar seperti Neymar da Silva yang masih ke dalam 10 besar.

Bahkan seorang Cristiano Ronaldo sendiri tak bisa menyaingi kedigdayaan Messi dalam hal drible bola.

Ronaldo hanya menempati peringkat kelima dengan 816 take-ons.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X