Tak Seperti Real Madrid, Ini Penyebab Barcelona Mandek di Liga Champions

By Imadudin Adam - Rabu, 15 April 2020 | 14:30 WIB
Pemain tengah Barcelona, Xavi Hernandez.
TWITTER.COM/BLAUGRANAGRAM
Pemain tengah Barcelona, Xavi Hernandez.

JUARA.NET - Liga Champions memang menjadi salah satu turnamen yang selalu membuat Barcelona mandek untuk menjadi juara akhir-akhir ini.

Dua tahun beruntun Barcelona langkahnya selalu dihentikan dengan menyedihkan. Pertama pada 2017/18, Blaugrana disingkirkan AS Roma setelah disingkirkan 3-0 di leg kedua. Padahal Barcelona sudah unggul 4-1 di leg pertama.

Kedua adalah saat musim lalu Barcelona dikalahkan liverpool 4-0 di leg kedua padahal sudah unggul 3-0 di leg pertama.

Kekalahan ini seakan membuat banyak publik bertanya, apa yang sebenarnya kurang dari Barcelona? Mantan gelandang andalan mereka, Xavi Hernandez menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa satu-satunya kekurangan dari Barcelona adalah keberuntungan.

Baca Juga: Video Momen Cerdik Lionel Messi Ketika Bikin Paulo Dybala Membatu

Bahkan Xavi menganggap Barcelona tak punya keberuntungan seperti Real Madrid yang mampu memenangi Liga Champions tiga kali beruntun.

"Barca tidak memiliki keberuntungan seperti klub lain di Liga Champions. Bukan hanya Madrid tetapi klub lain punya keberuntungan itu," ujarnya.

"Barcelona beruntung di Stamford Bridge, dengan gol Iniesta - itu keberuntungan. Maksud saya, jika Anda tidak memiliki musim yang baik di Liga Spanyol, Anda berada di urutan keempat, kelima, keenam ... dan Anda memenangkan UCL. Barca belum memiliki hal tersebut, Madrid memiliki sedikit keberuntungan. " lanjutnya.

Baca Juga: 5 Rekor ini Mustahil Dipecahkan di Dunia Sepak Bola! Apa Saja?

Tentu dalam sepak bola selain statistik, keberuntungan masih menjadi pemain paling penting.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X