Makin Ngebut di F1, Charles Leclerc Sebut Michael Schumacher Penyebabnya

By Fiqri Al Awe - Rabu, 15 April 2020 | 18:30 WIB
Charles Leclerc sebut kesuksesannya berasal dari kehebatan Michael Schumacher.
Formula1.com
Charles Leclerc sebut kesuksesannya berasal dari kehebatan Michael Schumacher.

JUARA.NET - Jadi salah satu pembalap moncer F1, Charles Leclerc mengaku sangat mengidolakan sosok pahlawan Ferrari, Michael Schumacher.

kekaguman pembalap asal Monaco pada sosok Michael Schumacher lah yang membuat dirinya mampu membalap dengan baik.

Tidak heran jika Leclerc begitu mendewakan sosok pembalap Jerman tersebut, hingga saat ini sosoknya masih memegang beberapa rekor pribadi.

Mulai dari rekor juara dunia terbanyak dengan torehan sebanyak tujuh kali, kemenangan terbanyak yaitu 91 kali, dan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim yaitu 13 kali

Dilansir Juara.net dari Crash menurut Leclerc, tidak ada pembalap Ferrari lain yang mampu menandingi sosok Baby Shcumi.

"Pahlawan Ferrari menurut saya adalah Michael Schumacher. Saya masih sangat muda saat dia menang, tetapi itu adalah hasil yang sangat luar biasa dan setiap kali saya melihat F1 khususnya Ferrari, sudah pasti sosoknya yang menjadi perhatian," ungkapnya.

Baca Juga: Terbongkar! Ibrahimovic Pernah Ucapkan Kata Kasar ini pada Ballotelli



Berbicara tentang kariernya, meskipun Leclerc sangat luar biasa di masa sekarang, dirinya mengaku cukup malu-malu waktu pertama kali bergabung dengan tim kuda jingkrak.

"Saya bergabung tahun 2015 dan apa yang saya ingat di sana begitu spesial. Saya berangkat ke Maranello bersama ayah saya, saya sangat sangat malu dan sangat takut," ungkapnya.

Memulai karier di akademi milik Ferrrari, pada tahun 2015, Leclerc kecil langsung dapat panggung setelah gantikan nama besar Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen ada tahun 2019 lalu.

Romansa indah dirinya dengan Ferrari setidaknya akan masih berlanjut hingga musim 2024, pasca kontrak panjang yang langsung ditawarkan padanya.

Tak heran Ferrari pasang kontrak panjang padanya, pasalnya sebagi pembalap muda Leclerc terbilang "cepat puber" dengan langsung duduki posisi empat dunia pada musim lalu.

Baca Juga: Hasil Lab Belum Keluar, Penyerang Persib Bandung Belum Boleh Mudik



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X