Ketua Sirkuit Mandalika: MotoGP Indonesia Dapat Kontrak Jangka Panjang

By Fiqri Al Awe - Rabu, 15 April 2020 | 16:00 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika, yang akan jadi venue gelaran MotoGP Indonesia dan juga WSBK.
Otomotifnet.com
Ilustrasi Sirkuit Mandalika, yang akan jadi venue gelaran MotoGP Indonesia dan juga WSBK.

JUARA.NET - Meski pembangunannya masih berlangsung, penyelenggaraan GP Indonesia di sirkuit Mandalika sepertinya sangat dinilai prospektif oleh MotoGP.

Dikabarkan mendapat kontrak awal hingga 2024, dilansir Juara.net dari Crash pihak sirkuit Mandalika menyampaikan kabar perpanjangan kontrak yang lebih panjang diberikan oleh Dorna.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Ketua Bagian Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto.

"Kami, segenap MGPA, sudah berbicara lebih lanjut dengan Dorna. Kami juga sudah melakukan kesepatakatan. Kami menerima persetujuan untuk menggelar balapan hingga 10 tahun, saat ini kami tinggal melengkapi berkas hukum yang diperlukan," ungkapnya.

Tidak hanya MotoGP yang akan menggelar seri GP Indonesia, kabarnya balap motor bergengsi lainnya WSBK juga ambil bagian di sirkuit Mandalika ini.

Keseriusan MotoGP dan WSBK menggelar GP Indonesia memang cukup menarik.

Baca Juga: Tak Seperti Real Madrid, Ini Penyebab Barcelona Mandek di Liga Champions


Pasalnya hingga rencananya sirkuit Mandalika digunakan pada tahun 2021 mendatang, diperkirakan baru 30 persen pembangunan dianggap selesai.

Meski demikian kontrak jangka panjang yang langsung ditawakan Dorna dapat berarti kepercayaan mereka terhadap bakal calon sirkuit bersejarah ini.

Hadirnya dua hajat besar balapan motor ini jelas dapat menjadi daya tarik sendiri bagi Indonesia maka baik MotoGP maupun WSBK harus dijamu dengan sebaik-baiknya.

GP Indonesia sebelumnya pernah digelar pada tahun 1997 yang pada akhirnya harus mangkir.

Masalah tentang sirkuit dan kepengurusan menjadi alasan MotoGP meninggalkan ibu pertiwi.

Baca Juga: Messi Versi Jadul! Video ini Tunjukan Kegilaan Maradona di Lapangan



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X