Cerita Lee Chong Wei Soal Lin Dan yang Selalu Ada di Kepalanya

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 April 2020 | 19:25 WIB
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).
twitter.com/bwfmedia
Lee Chong Wei (tengah) saat bersama Chen Long dan Lin Dan di atas podium tunggal putra Malaysia open 2019, Minggu (7/4/2019).

JUARA.net - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mempunyai cerita tersendiri mengenai tunggal putra China, Lin Dan.

Jagad bulu tangkis dunia sempat diramaikan dengan rivalitas pada nomor tunggal putra dengan kehadiran Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Kedua pebulu tangkis tersebut sudah mencatatkan pertemuan sebanyak 40 kali dan Lin Dan berhasil membukukan 28 kemenangan atas Lee Chong Wei.

Tak ayal, lantaran sering menelan hasil minor dari pemain asal China tersebut, Lee Chong Wei seperti terobsesi untuk bisa mengalahkannya.

Baca Juga: Fans Kalah Taruhan Atas Namanya, Petarung UFC Ini Tanggung Jawab

Lee Chong Wei bahkan merasa Lin Dan selalu berada di kepalanya lantaran kerap memupus asa-asanya meraih gelar-gelar bergengsi dalam kariernya.

“Lin Dan selalu berada di kepala saya ketika setiap kembali berlatih setelah saya kehilangan kesempatan menjadi juara," kata Lee Chong Wei, dilansir JUARA.net dari BWF Badminton.

"Saya tahu jika saya ingin memenangkan turnamen penting, saya harus mengalahkannya. Saya tidak bisa santai, " tambah pria 37 tahun itu.

Bahkan, Lee Chong Wei juga menjadikan Lin Dan sebagai motivasinya untuk tetap berlatih meski kondisinya kurang ideal.

Baca Juga: Legenda MotoGP Ini Beberkan Satu Persamaanya dengan Marc Marquez



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X