Inilah Sisi Positif Diundurnya Olimpiade Tokyo 2020 bagi Anthony Sinisuka Ginting

By Agung Kurniawan - Kamis, 16 April 2020 | 19:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

JUARA.net - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan hikmah yang dipetiknya setelah Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memutuskan untuk menangguhkan gelaran Olimpiade Tokyo 2020 hingga tahun depan lantaran pandemi virus corona.

Tak ayal, banyak pihak yang menyoroti keputusan penangguhan event olahraga terbesar di dunia itu, salah satunya adalah para atlet yang akan berlaga.

Indonesia sendiri telah akan ambil bagian pada ajang tersebut dengan mengirimkan wakil pada beberapa cabang olahraga, salah satunya adalah bulu tangkis.

Baca Juga: UFC Dinilai Jadi Penghalang Antara Georges St-Pierre dan Khabib Nurmagomedov

Pebulu tangkis Indonesia yang mempunyai kans untuk berlaga pada ajang tersebut salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting yang bermain pada nomor tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting sendiri tak mau ambil pusing soal diundurnya Olimpiade Tokyo 2020 karena virus corona yang tengah menjadi pandemi.

Pebulu tangkis peringkat enam dunia itu menegaskan tekadnya untuk tetap menjalankan program-progam latihan agar kondisi fisiknya tetap bugar di masa jeda kompetisi seperti sekarang.

"Sebetulnya balik ke atletnya masing-masing, meskipun nggak bisa latihan, tetap harus tanggung jawab sama kondisinya," kata Anthony Sinisuka Ginting dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: Fans Kalah Taruhan Atas Namanya, Petarung UFC Ini Tanggung Jawab


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X