MotoGP dan F1 Bersatu, Bakal Sama-sama Buka Seri 2020 di Sirkuit Ini

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 18 April 2020 | 20:00 WIB
MotoGP dan F1 bakal sama-sama buka musim 2020, di sirkuit Red Bull Ring, Austria.
Box Repsol
MotoGP dan F1 bakal sama-sama buka musim 2020, di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

JUARA.NET - Seolah-olah menunjukkan solidaritas yang sama, ajang balap MotoGP dan F1 berencana memulai musim 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Dengan nasib serupa, nampaknya para pelaku dua ajang balap paling bergengsi ini memilih untuk saling berangkulan tangan.

Dilansir Juara.net dari GPOne, pihak-pihak pemegang kuasa FIM, FIA, Dorna dan Liberty Media mengucapkan irama senada untuk menggelar balap MotoGP dan F1 secara tertutup.

Di antara banyaknya pilihan sirkuit yang ada, akhirnya nama Red Bull Ring, Austria, bakal jadi tempat harapan itu dinyalakan.

Keberhasilan Austria dalam menangani pandemi virus corona menjadi alasan utama dipilihnya sirkuit ini menggelar pembuka seri 2020, baik MotoGP maupun F1.

Ketangguhan Austria terhadap COVID-19 terbukti sangat luar biasa setelah mulai kembali bukanya beberapa pertokoan dan rencana kembalinya olah raga sepak bola.

Baca Juga: Bos McLaren: Semua Seri Eropa F1 2020 Bakal Digelar Secara Tertutup

Selain kemampuan Austria dalam menghadapi pandemi virus corona, masalah sponsor juga jadi pilihan utama MotoGP dan F1.

Bertajuk Red Bull Ring, sirkuit ini emang sudah jadi bagian promosi produsen minuman berenergi tersebut.

Bagi Red Bull mungkin ini tidak akan berdampak banyak, namun bagi MotoGP dan F1 setidaknya bisa memutar kembali pundi-pundi uang mereka.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : GPOne.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X