Muhammad Ali vs Superman - Inilah Duel Tinju Paling Besar di Alam Semesta

By Fiqri Al Awe - Selasa, 21 April 2020 | 12:05 WIB
Muhammad Ali rupanya pernah melakoni laga tinju akbar se alam semesta bersama Superman.
INSIDEHBOBOXING.COM
Muhammad Ali rupanya pernah melakoni laga tinju akbar se alam semesta bersama Superman.

JUARA.NET - Siapa sangka duel tinju paling besar di alam semesta sempat terjadi tahun 1978, dan sosok yang terlibat di dalamnya adalah Muhammad Ali dan Superman.

Tentunya duel ini merupakan pertarungan yang tidak sungguh-sungguh terjadi.

Pada periode tahun 1978, salah satu produsen film pahlawan terbesar, DC, membuat ide gila pertarungan akbar ini.

Popularitas Muhammad Ali pada periode tersebut tengah melejit pacsa raih gelar juara dunia kelas berat usai kalahkan Leon Spinks.

Euforia dunia dengan nama Muhammad Ali kemudian merambah rasa perasaran Superman untuk bergelut bersama dalam dunia fiksi.

Dilansir Juara.net dari Boxing Scene, DC kemudian menerbitkan sebuah edisi komik khusus yang menampilkan Muhammad Ali sebagai kameo di dalamnya.

Baca Juga: VIDEO - Pelukan Khabib Nurmagomedov Buat Lawannya Tak Berdaya

Poster komik DC edisi khusus Muhammad Ali vs Superman.
twitter.com/muhammadali
Poster komik DC edisi khusus Muhammad Ali vs Superman.

Dalam komik tersebut diceritakan Muhammad Ali yang tengah diwawancarai pasca berhasil menjadi juara diganggu oleh sejumlah alien yang menyebut diri mereka Scurbb.

Tidak hanya mengganggu jalannya wawancara, mereka bahkan menantang sang juara tinju bumi itu untuk berhadapan dengan para alien.

Sebagai jaminan, alien picik ini mengancam akan menghancurkan bumi jika Muhammad Ali tidak melangsungkan duel paling besar di alam semesta itu.

Melihat tantangan besar dari sang alien, Muhammad Ali terpaksa harus berdebat dengan Superman untuk menentukan siapa yang akan berduel mewakili bumi.

Pada akhirnya kedua manusia terkuat di bumi saat itu justru bekerja sama dalam mengalahkan Alien dan mengamankan bumi kembali.

Baca Juga: Conor McGregor Ungkap Cara Dirinya Jadi Petarung UFC Paling Sukses


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X