Keyakinan Jorge Lorenzo yang Bisa Raih Gelar Juara Dunia Lagi jika Masih di Yamaha

By Agung Kurniawan - Kamis, 23 April 2020 | 18:40 WIB
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.
TWITTER.COM/MOTOGP
Jorge Lorenzo terlihat mengenakan wearpack-nya dalam hari kedua shakedown test MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 3 Februari 2020.

JUARA.net - Jorge Lorenzo mengaku bahwa dirinya masih bisa menjadi juara dunia MotoGP lagi jika masih membalap untuk tim Yamaha.

Jorge Lorenzo pernah menjadi bagian dari kisah sukses Yamaha di MotoGP sejak kehadirannya di kelas utama pada musim 2008 lalu.

Selama sembilan tahun masa baktinya di Yamaha, pria asal Spanyol itu sudah mengamankan tiga gelar juara dunia pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Kisah manisnya bersama tim berlogo garpu tala itu harus berakhir pada musim 2016 tatkala dia memilih Ducati sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga: Soal Duel Lawan Justin Gaethje, Begini Prediksi Tony Ferguson

Setelah mengumumkan pensiun pada akhir musim lalu, Jorge Lorenzo kembali merajut kisahnya bersama Yamaha sebagai pembalap penguji alias test rider.

Bisa kembali bersama Yamaha merupakan berkah tersendiri bagi Lorenzo usai mengalami masa sulit di Repsol Honda hingga pensiun pada 2019.

Dalam sebuah wawancara, X-Fuera (julukan Lorenzo) bahkan menyebut bahwa dirinya masih bisa menjadi juara dunia MotoGP andai masih tetap di Yamaha.

"Saya masih bisa memenangi sebuah gelar juara dunia dan bersaing dengan pembalap terkuat," kata Jorge Lorenzo, dilansir JUARA.net dari Paddock GP.

Baca Juga: Jalani Puasa Ramadan, Gelandang Naturalisasi Persib Tetap Akan Latihan



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Paddock GP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X