Rekor Mencetak Gol di 21 Laga Beruntun Messi Tak Bakal Bisa Dipatahkan!

By Imadudin Adam - Minggu, 26 April 2020 | 13:45 WIB

JUARA.NET - Superstar Barcelona, Lionel Messi sudah mencetak berbagai rekor menarik yang susah dipecahkan selama kariernya.

91 gol dalam satu tahun kalender di tahun 2012 adalah yang terbaik di mana tak diragukan lagi rekor ini bisa bertahan selama berpuluh-puluh tahun ke depan.

Tapi jauh dari itu, sebenarnya Messi punya satu rekor lagi yang juga sangat sukar untuk dipecahkan.

Ya, selama musim 2012/13, Messi selalu mencetak gol dalam 21 pertandingan Liga Spanyol secara beruntun.

Baca Juga: Persiapan Indonesia di Tengah Pandemi Bikin Malaysia Panas Khawatir

Tidak ada yang bisa melakukannya di lima liga top Eropa. Bahkan di Inggris sekalipun, saat ini rekor gol beruntun paling cemerlang dipegang oleh Jammie Vardy dengan torehan 11 gol di tahun 2015/16.

Satu-satunya yang terdekat untuk mengejar rekor ini adalah penyerang legendaris Jerman, Gerd Muller yang mencetak 16 gol beruntun untuk Bayern Muenchen di musim 1969/70.

Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi saat membela Barcelona.
TWITTER.COM/FALSONUEVE9_F1
Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi saat membela Barcelona.

Kembali ke Messi, di musim 2012/13, enam pertandingan pertama Messi melawan Real Mallorca, Real Zaragoza, Levante, Athletic Bilbao, Real Betis dan Atletico Madrid menghasilkan enam gol beruntun.

Dia bahkan mencetak empat gol dalam satu laga menghadapi Osasuna. Dia juga mencetak gol tandang menghadapi Real Madrid dan Valencia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Give Me Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.