Sebelum Pensiun, Petinju Ini Ingin Bertanding Lawan Manny Pacquiao

By Agung Kurniawan - Selasa, 28 April 2020 | 22:00 WIB
Amir Khan lakukan selebrasi usai kalahkan Billy Dib, Jumat (12/7/2019)
twitter.com/amirkingkhan
Amir Khan lakukan selebrasi usai kalahkan Billy Dib, Jumat (12/7/2019)

JUARA.net - Petinju kelas welter asal Inggris, Amir Khan, berharap dirinya bisa bertanding melawan Manny Pacquiao sebelum mengakhiri kariernya.

Kemenangan Amir Khan atas petinju asal Australia, Billy Dib pada Juli 2019 lalu turut menumbuhkan kembali rasa percaya diri dan motivasinya.

Dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi itu, Khan hanya butuh empat ronde saja untuk merebut sabuk juara internasional WBC yang sedang tak bertuan.

Kini, pria berusia 33 tahun itu siap menaikkan levelnya dengan menantang petinju asal Filipina, Manny Pacquiao sebagai lawan berikutnya.

Baca Juga: Andai Dapat Restu Orang Tua, Nicholas Saputra Bisa Jadi Atlet Bulu Tangkis

Hasratnya tersebut kian membuncah untuk melakukan laga itu setelah Amir Khan melempar isyarat gantung sarung tinju alias pensiun.

Namun demikian, dia harus bersabar karena saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona alias Covid-19 yang membuatnya tidak bisa melakukan apa-apa.

"Lockdown akibat virus corona, saya tidak ingin berpikir untuk mengenakan sarung tinju saya," kata Amir Khan, dilansir JUARA.net dari BBC.

"Sebelum itu semua, saya harus menjalani pertarungan besar melawan seseorang seperti Manny Pacquiao," ucapnya menjelaskan.

Baca Juga: Momen Liga 1, Gol Perdana Bintang Muda Persib Ini Dicetak Saat Lawan Persija



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X