Jadwal Thomas dan Uber Cup 2020 Sudah Di Tangan, PBSI Masih Galau

By Fiqri Al Awe - Jumat, 1 Mei 2020 | 06:05 WIB
Sekretaris Jenderal PBSI,  Achmad Budiharto, masih menunggu jadwal turnamen bulu tangkis lainnya sebelum berbicara tentang perisiapan Thomas dan Uber Cup 2020.
DOK. BADMINTON INDONESIA
Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, masih menunggu jadwal turnamen bulu tangkis lainnya sebelum berbicara tentang perisiapan Thomas dan Uber Cup 2020.

JUARA.NET - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), rencanakan jadwal Thomas dan Uber Cup 2020, bakal digelar pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Pemindahan rencana jadwal dari yang semula bakal digelar bulan Mei ini, terpaksa dilakukan karena wabah COVID-19 yang semakin parah.

BWF sebelumnya hanya akan menunda turnamen Thomas dan Uber Cup ini ke bulan Agustus 2020.

Sayang, keputusan pemerintah Denmark selaku tuan rumah yang tidak memungkinkan turnamen digelar pada saat tersebut, membuat langkah pemunduran harus kembali dilakukan.

Melihat tanggal tersebut, PBSI mengaku belum bisa menentukan langkah strategi dalam menyambut kejuaraan bergengsi ini.

Baca Juga: Gawat, Rekor Khabib Nurmagomedov Bakal Hancur Bukan di Tangan Ferguson

Dilansir Juara.net dari situs resmi PBSI, Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto mengatakan persiapan untuk gelaran kejuaraan ini baru bisa dibahas setelah mendapat informasi tentang turnamen sebelumnya.

"Persiapan ke Piala Tomas dan Uber masih belum bisa ditentukan karena pnyusunan strateginya tergantung jadwal turnamen-turnamen sebelumnya. Kalau dilangsungkan Oktober, berarti kita punya waktu lima bulan lagi," ungkapnya.

Bagi PBSI penentuan tanggal yang ada justru akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tuan rumah.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X