Tega, Inilah Sosok yang Memaksa Muhammad Ali Naik Ring saat Sarafnya Rusak

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 Mei 2020 | 16:15 WIB
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.
TWITTER.COM/MUHAMMADALI
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.

JUARA.net - Petinju legendaris, Muhammad Ali, pernah mengalami kisah tragis tatkala dia tetap dipaksa naik ring di tengah kondisi tubuhnya kurang ideal.

Nama mendiang Muhammad Ali masih menjadi nama yang cukup disegani selain Mike Tyson dalam kancah tinju dunia terutama di divisi kelas berat.

Kesuksesannya tatkala menumbangkan George Foreman untuk merebut sabuk juara kelas berat yang berlangsung di Zaire tahun 1974 itu masih menjadi kisah klasik.

Dia pun menjadi sosok yang disegani bahkan oleh seorang Mike Tyson yang secara terang-terangan menaruh rasa hormat terhadapnya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terbaik ini Ternyata Tak Pernah Juara Liga Champions

Meski demikian, Muhammad Ali ternyata pernah mengalami sebuah kisah tragis, di mana dia dipaksa untuk menjalani pertarungan di tengah kondisi fisik yang kurang ideal.

Petinju berjulukan The Greatest yang saat itu menderita kerusakan saraf dipaksa oleh promotornya sendiri yakni Don King untuk melakoni pertarungan melawan Larry Holmes.

Dalam laga perebutan sabuk juara kelas berat yang berlangsung pada Oktober 1980 lalu, Muhammad Ali harus takluk di tangan Larry Holmes melalui TKO para ronde ke-11.

Kekalahan itu tidak lepas dari campur tangan Don King yang sebelumnya menyembunyikan hasil tes kesehatan Muhammad Ali yang dilakukan oleh dr. Ferdie Pacheco.

Baca Juga: 5 Kiper Legendaris Terbaik ini Punya Rekor yang Mustahil Dipecahkan


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaStylo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.