Tega, Inilah Sosok yang Memaksa Muhammad Ali Naik Ring saat Sarafnya Rusak

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 Mei 2020 | 16:15 WIB
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.
TWITTER.COM/MUHAMMADALI
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.

JUARA.net - Petinju legendaris, Muhammad Ali, pernah mengalami kisah tragis tatkala dia tetap dipaksa naik ring di tengah kondisi tubuhnya kurang ideal.

Nama mendiang Muhammad Ali masih menjadi nama yang cukup disegani selain Mike Tyson dalam kancah tinju dunia terutama di divisi kelas berat.

Kesuksesannya tatkala menumbangkan George Foreman untuk merebut sabuk juara kelas berat yang berlangsung di Zaire tahun 1974 itu masih menjadi kisah klasik.

Dia pun menjadi sosok yang disegani bahkan oleh seorang Mike Tyson yang secara terang-terangan menaruh rasa hormat terhadapnya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terbaik ini Ternyata Tak Pernah Juara Liga Champions

Meski demikian, Muhammad Ali ternyata pernah mengalami sebuah kisah tragis, di mana dia dipaksa untuk menjalani pertarungan di tengah kondisi fisik yang kurang ideal.

Petinju berjulukan The Greatest yang saat itu menderita kerusakan saraf dipaksa oleh promotornya sendiri yakni Don King untuk melakoni pertarungan melawan Larry Holmes.

Dalam laga perebutan sabuk juara kelas berat yang berlangsung pada Oktober 1980 lalu, Muhammad Ali harus takluk di tangan Larry Holmes melalui TKO para ronde ke-11.

Kekalahan itu tidak lepas dari campur tangan Don King yang sebelumnya menyembunyikan hasil tes kesehatan Muhammad Ali yang dilakukan oleh dr. Ferdie Pacheco.

Baca Juga: 5 Kiper Legendaris Terbaik ini Punya Rekor yang Mustahil Dipecahkan



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaStylo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X