Susul Butet, Tontowi Ahmad Resmi Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis

By Imadudin Adam - Senin, 18 Mei 2020 | 10:01 WIB
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat menjalani laga melawan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam) pada babak kesatu Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow saat menjalani laga melawan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam) pada babak kesatu Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (2/4/2019).

JUARA.NET - Salah satu pebulu tangkis kenamaan Indonesia, Tontowi Ahmad mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis.

Tontowi mengumumkannya secara resmi di akun Instagram pribadinya dengan menggunakan kata-kata yang cukup panjang dan mengharukan.

Di situ Tontowi mengungkapkan bahwa sebenarnya keinginannya adalah untuk mengakhiri karier di puncak tertinggi.

Namun menurutnya, hidup itu tidak selalu bisa diharapkan seperti apa yang dia inginkan.

Tontowi juga menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa berada di posisinya dan terakhir dia mengatakan bahwa dia mau berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

 
 
 
View this post on Instagram

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ???????? #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon???? #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

 "ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain ???????? #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon???? #thanksforallthesupport"

Bicara soal Tontowi, dia merupakan salah satu pahlawan dan pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia khususnya di sektor ganda campuran.

Berpasangan dengan Liliyana Natsir selama bertahun-tahun, Tontowi pada akhirnya mampu meraih banyak gelar juara mulai dari Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade Rio 2016.

Postingan Tontowi mengenai pensiunnya mendapatkan 29.213 like hingga berita ini ditulis dan banyak sekali komentar yang dilontarkan publik figur dan para atlet terkait keputusan pensiunnya ini.

Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh seorang Tontowi Ahmad kepada Indonesia melalui prestasinya di bulu tangkis.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.