Bukan Mike Tyson, Ini Sosok yang Bikin Eks Rival Muhammad Ali Bertaubat

By Agung Kurniawan - Rabu, 20 Mei 2020 | 18:15 WIB
Legenda tinju dunia, George Foreman.
TWITTER.COM/NZSTUFFSPORT
Legenda tinju dunia, George Foreman.

JUARA.net - Mantan petinju kelas berat, George Foreman, mengungkapkan seseorang yang mampu mengubah jalan hidupnya usai tidak lagi berlaga di atas ring tinju.

George Foreman pernah menjadi salah satu petinju yang disegani di kelas berat, tatkala dia menjalani karier profesionalnya pada rentang tahun 1969-1977.

Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, George Foreman pernah terlibat dalam berbagai pertarungan klasik di kelas berat, salah satunya dengan menjadi lawan Muhammad Ali.

Meski demikian, dalam laga perebutan sabuk juara kelas berat yang berlangsung di Zaire pada tahun 1974 itu, George Foreman gagal menghabisi Muhammad Ali.

Baca Juga: Ada Misi Mulia di Balik Bisnis Ganja yang Digeluti Mike Tyson

Setelah menelan kekalahan dari petinju berjulukan The Greatest tersebut, perjalanan karier George Foreman perlahan-lahan meredup hingga puncaknya dia kembali kalah dari Jimmy Young.

Dalam laga yang digelar di San Juan, Puerto Rico pada tahun 1977 silam, petinju berjulukan Big George itu tumbang setelah menjalani pertarungan selama 12 ronde dan dia pun memutuskan untuk pensiun.

Selama 10 tahun vakum dari hingar bingar dunia tinju, George Foreman memutuskan untuk kembali, dan kini kelas berat sudah jauh berbeda.

Kehadiran pemuda yang bernama Mike Tyson menjadi buah bibir para penggemar, sementara Foreman tengah berusaha keras untuk mendapatkan tempatnya lagi.

Baca Juga: Jangankan Mike Tyson, Jon Jones Diklaim Bisa Habisi Muhammad Ali



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Time

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X