Bukan Iron Mike, Ini Julukan Mike Tyson Sebelum Rajai Kelas Berat

By Agung Kurniawan - Senin, 25 Mei 2020 | 19:15 WIB
Mike Tyson menangis ketika mengaku rindu dengan masa kejayaannya di dunia tinju.
YOUTUBE.COM/HOTBOXIN' WITH MIKE TYSON
Mike Tyson menangis ketika mengaku rindu dengan masa kejayaannya di dunia tinju.

JUARA.net - Petinju legendaris kelas berat dunia, Mike Tyson, ternyata mempunyai sebuah fakta menarik mengenai julukannya selama ini.

Meski sudah lama pensiun dari dunia tinju profesional, nama Mike Tyson masih disegani dan diingat oleh para penggemar di seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Mike Tyson telah menorehkan segudang pencapaiannya saat masih aktif sebagai petinju meski ada juga kontroversi yang mengiringi kehidupan pribadinya.

Terlepas dari itu semua, Mike Tyson bahkan sudah mencatatkan namanya dengan tinta emas di divisi kelas berat tatkala dia masih berusia 20 tahun.

Baca Juga: Punya Pukulan Mematikan, Ternyata Mike Tyson Latihan Seperti ini

Pada tahun 1986, dia berhasil menjadi juara dunia termuda sepanjang sejarah setelah menumbangkan Trevor Berbick melalui kemenangan TKO pada ronde kedua.

Mike Tyson memang tampil luar biasa dalam laga itu melalui fisik yang prima dan dibalut dengan teknik serta pukulan-pukulan keras nan mematikan.

Tak ayal, setelah memenangi laga tersebut, Mike Tyson mendapatkan julukan Iron Mike karena pukulannya yang dinilai sekeras baja.

Bahkan Mike Tyson pernah mengalahkan Hector Mercedes, petinju asal Puerto Rico, dalam waktu 1 menit 47 detik saat dia bertarung untuk pertama kalinya di pentas profesional pada 1985.

Baca Juga: Apesnya Mike Tyson, Usai Puji McGregor Malah Disentil Paman Mayweather



Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaStylo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X