Meski Terlihat Sangat Siap, David Haye Tetap Ragukan Comeback Mike Tyson

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 30 Mei 2020 | 15:00 WIB
Rencana Mike Tyson kembali ke ring tinju untuk laga amal dipadang miring David Haye.
kompas.com
Rencana Mike Tyson kembali ke ring tinju untuk laga amal dipadang miring David Haye.

JUARA.NET - Kabar Mike Tyson kembali ke atas ring kini dikomentari cukup kritis oleh mantan juara dunia dua kelas yang berbeda, David Haye.

Ketimbang mengikuti euforia yang saat ni tengah dirasakan para penggila tinju, David Haye justru memperingatkan legenda tinju yang sedang merencanakan melakukan comeback, Mike Tyson.

David Haye merasa umur Mike Tyson, yang telah 53 tahun, sudah terlalu uzur sehingga tidak mungkin bisa melawan petinju yang 20 tahun lebih muda.

"Saya tidak ada masalah jika Tyson kembali ke dalam ring selama dia melawan musuh yang seumuran dengannya," ungkap Haye dilansir Juara.net dari The Sun.

"Saya juga tidak mempermasalahkan jika dia melawan Holyfield, Riddick Bowe, atau Herbie Hide. Mari kita cari petarung yang berumur dan berniat untuk bertarung demi amal," imbuhnya.

Mantan petinju asal Inggris, David Haye.
TWITTER.COM/BOXINGSCENE
Mantan petinju asal Inggris, David Haye.

Baca Juga: Mike Tyson Berubah Drastis di Tahun 2020! Lebih Segar dan Sixpack

Menurut Haye, meski tubuh kekar MIke Tyson di masa lalu mulai terbentuk kembali, faktor umur yang sudah menua tetap tidak bisa dikesampingkan.

Jika Mike Tyson tetap memaksa bertarung dengan petarung yang lebih muda, Haye tidak akan merasa heran apabila Si Leher Beton bakal menuai cedera yang cukup fatal.

"Tetapi, mari kita tidak menggelar pertarungan tersebut tiga menit kali 12 ronde, mari kita buat enam ronde saja. Mereka memang masih petinju yang sama, tetapi sudah tidak secepat dan tidak meledak seperti dulu," ungkapnya.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : thesun.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X