Gara-gara Kuping Holyfield, Mike Tyson Jadi Orang Paling Dibenci di Dunia

By Agung Kurniawan - Minggu, 31 Mei 2020 | 18:15 WIB
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris
twitter.com/HistoryoSport
Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield yang legendaris

JUARA.net - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, pernah mendapatkan tuah setelah melakukan tindakan yang kurang sportif tatkala bertanding melawan Evander Holyfield.

Siapa sangka, Mike Tyson yang dikenal sebagai salah satu petinju terbuas selalu dibuat tak berkutik saat dirinya bertemu dengan Evander Holyfield di atas ring tinju.

Bagaimana tidak? Dalam dua kali kesempatan Evander Holyfield selalu mampu membungkam Mike Tyson dengan kemenangan yang diraihnya.

Pada tahun 1996 dan 1997, Mike Tyson dan Evander Holyfield saling berhadapan dalam sebuah laga akbar guna merebutkan sabuk juara kelas berat versi WBA.

Baca Juga: Rencana Duel Tinju Titisan Mike Tyson di UFC Terbentur Restu Dana White

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, Holyfield berhasil menghentikan perlawanan Si Leher Beton melalui TKO pada ronde ke-11.

Setahun kemudian di tempat yang sama, Mike Tyson gagal merebut kembali sabuk juaranya setelah dia didiskualifikasi karena aksinya yang kurang sportif.

Mike Tyson melakukan aksi yang tidak akan dilupakan oleh penggemar tinju dengan menggigit telinga Evander Holyfield saat laga baru memasuki ronde ketiga.

Atas aksinya itu, Mike Tyson sempat kehilangan lisensi tinjunya dan dia juga mendapatkan denda sebesar 3 juta dollar AS atau setara hampir 45 miliar rupiah.

Baca Juga: Meski Terlihat Sangat Siap, David Haye Tetap Ragukan Comeback Mike Tyson


Editor : Imadudin Adam
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.