Saat Kesaktian Muhammad Ali Rontok di Tangan Bocah Berusia 17 Tahun

By Agung Kurniawan - Jumat, 5 Juni 2020 | 15:00 WIB
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.
TWITTER.COM/MUHAMMADALI
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.

JUARA.NET - Petinju kelas berat legendaris, Muhammad Ali, pernah mempunyai cerita unik tatkala dirinya dibuat tak berkutik saat melawan bocah berusia 17 tahun.

Sudah tidak perlu diragukan lagi bila Muhammad Ali merupakan salah satu petinju terganas yang ada di divisi kelas berat pada masanya dulu.

Mengawali debut pada tahun 1960, nama Muhammad Ali kian melejit setelah dia mampu merebut sabuk juara kelas berat usai menjalani duel sengit melawan George Foreman.

Selama menjalani karier profesionalnya, Muhammad Ali tercatat telah membukukan 56 kemenangan, 37 di antaranya diraih lewat KO.

Baca Juga: Tawar Mike Tyson dengan 3 Lusin Lamborghini, Petarung Ini Hampir Mati

Selain dikenal karena prestasinya, Muhammad Ali menjadi petinju populer karena memiliki banyak momen menarik dalam hidupnya, salah satunya dengan Tyrone Monaghan.

Momen unik yang terjadi dengan bocah 17 tahun asal Irlandia itu bermula tatkala Muhammad Ali kehilangan gelarnya pada tahun 1967 lantaran menolak turut serta dalam perang Vietnam.

Melihat hal tersebut, ayah dari Tyrone Monaghan, yakni Paddy Monaghan, berang terhadap situasi yang sedang dialami Muhammad Ali kala itu.

Paddy Monaghan pun membuat petisi dan mulai melakukan kampanye di Inggris agar Muhammad Ali mendapatkan kembali lisensi tinjunya.

Baca Juga: Terungkap, Inilah Penyebab Muhammad Ali Takut Hadapi Mike Tyson



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : The Sun,BolaStylo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X