Floyd Mayweather Jr Ungkap Alasan Muhammad Ali Tak Layak Jadi Petinju Terbaik Sepanjang Masa

By Agung Kurniawan - Senin, 8 Juni 2020 | 19:15 WIB
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.
TWITTER.COM/MUHAMMADALI
Legenda tinju asal Amerika Serikat, Muhammad Ali.

JUARA.net - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, mengungkapkan alasan Muhammad Ali sudah tak layak lagi menyandang gelar sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Jika berbicara mengenai olahraga tinju, tentu nama Muhammad Ali tidak bisa diabaikan dengan segala prestasi dan perjalan karier profesionalnya di divisi kelas berat.

Kiprah panjangnya itu, membuat media sekelas ESPN menyebut Muhammad Ali sebagai petinju terbaik sepanjang masa yang pernah ada.

Meski demikian, tidak sedikit pihak yang kurang setuju dengan ESPN yang menempatkan Muhammad Ali sebagai petinju terbaik, salah satunya adalah Floyd Mayweather Jr.

Baca Juga: Bosan Tawar Mike Tyson, Mantan Juara UFC Pilih Gantikan Presiden AS Lawan The Rock

Petinju berjuluk The Money itu tidak sepenuhnya setuju dengan penilaian itu dan merasa jika Muhammad Ali kini sudah tidak layak lagi menyandang gelar petinju terbaik sepanjang masa.

"Apa yang kita nilai dari para petarung? Karena jika kita menilai petarung karena suatu tujuan, maka dengan mudah itu adalah Muhammad Ali," tuturnya, dilansir JUARA.net dari Sportbible.

Lebih jauh lagi, Mayweather Jr berasalan jika rekor yang dimiliki Muhammad Ali membuatnya belum layak menyandang status sebagai petinju terbaik yang pernah ada.

"Apa yang kita nilai dari para petarung? Karena jika kita menilai petarung karena suatu tujuan, maka dengan mudah itu adalah Muhammad Ali," tuturnya.

Baca Juga: Lagi-lagi McGregor Mau Pensiun, Begini Respons Orang Nomor Satu di UFC


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.