Resmi, Bukan Pulau Biasa! Misteri Lokasi Fight Island Sudah Dibongkar UFC

By Fiqri Al Awe - Rabu, 10 Juni 2020 | 22:15 WIB
Arena oktagon tempat berlangsungnya UFC Fight Night: Woodley vs Burns, Minggu (31/5/2020).
instagram.com/ufc
Arena oktagon tempat berlangsungnya UFC Fight Night: Woodley vs Burns, Minggu (31/5/2020).

JUARA.NET - Seperti yang sempat terungkap beberapa hari lalu, Abu Dhabi benar-benar akan menjadi tempat hajatan duel besar UFC Fight Island.

Berjalannya hajat besar ini meruakan sebuah kerja sama UFC dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (DCT) Abu Dhabi.

Bertempat di negara salah satu penghasil minyak di dunia, tidak tanggung-tanggung pilihan pulau tersebut adalah Pulau Yas.

Pulau ini merupakan salah satu dari destinasi wisata, belanja dan hiburan yang paling populer seantero negeri Uni Emirat Arab.

Alasan utama pemelihan konsep Fight Island ini dimaksudkan untuk membukan jalan bagi para petarung yang berasal dari luar Amerika Serikat tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

"Kami datang dengan ide menggelar pertarungan dalam tajuk Fight Island, karena butuh destinasi untuk menggelar event di tegah pandemi global," ungkap Presiden UFC, Dana White dari siaran pers yang diterima Juara.net.

Baca Juga: Terbongkar! Kepingan Puzzle Misteri Lokasi Fight Island UFC Mulai Tersusun

"Ini akan menjadi pengalaman yang tak bisa kita upakan seumur hidup. Saya tak sabar untuk menyajikan pertarungan di Pulau Yas," imbuh White.

Untuk memberikan protokol kesehatan yang mendukung, pihak otoriter Abu Dhabi akan membuat zona aman hingga sejauh 25 kilometer persegi.

Dalam area tersebut termasuk juga fasilitas arena, hotel, tempa latihan dan juga tempat makan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Juara.net, UFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.