Kisah Petarung UFC Titisan Mike Tyson, Berawal dari Manusia Selundupan Hingga Jadi Predator

By Fiqri Al Awe - Jumat, 12 Juni 2020 | 22:15 WIB
Protret petarung UFC titisan Mike Tyson, Francis Ngannou saat bebas dari bui setelah mendekam sebagai warga ilegal dalam meniti kariernya di UFC.
TWITTER.COM/FRANCIS_NGANNOU
Protret petarung UFC titisan Mike Tyson, Francis Ngannou saat bebas dari bui setelah mendekam sebagai warga ilegal dalam meniti kariernya di UFC.

JUARA.NET - Dibalik nama besar petarung kelas berat UFC titisan Mike Tyson, Francis Ngannou ternyata menyimpan kisah masa lalu yang sangat sulit.

Dilansir Juara.net dari MMA Junkie, lewat akun media sosialnya, Ngannou menyampaikan kisah hidupnya..

Bersamaan dengan kisahnya, terpampang wajah petarung berusia 33 tahun tersebut masih nampak necis dengan gaya rambut yang sangat berbeda dengan sekarang.

Berasal dari Kamerun, tujuh tahun lalu, Ngannou menjadi seorang warga selundupan untuk mengejar cita-citanya dan memulai karier menjadi petarung UFC.

Jadi warga ilegal, akhirnya Ngannou terpaksa dimasukkan ke jeruji besi yang akhirnya dibebaskan oleh organisasi kemanusiaan dari Spanyol.

Bukan sebuah hal yang mungkin bakal dilakukan oleh orang lain, untuk masuk penjara saja ia bercerita butuh satu tahun untuk mencari cara menuju ke Eropa.

Baca Juga: Juara Kelas Berat Ngode, Dahaga Titisan Mike Tyson di UFC Bakal Terobati?

"Tujuh tahun lalu kami dibebaskan oleh organisasi kemanusiaan dari Spanyol setelah menghabiskan dua bulan masa tahanan karena masuk ke Eropa secara ilegal lewat kapal," utas Ngannou.

"Ini adalah sebuah percobaan setelah sebelumnya usaha selama satu tahun masuk melalui Maroko. Saya tidak punya apa-apa kecuali mimpi da keyakinan untuk mengejarnya.

Ngannou muda yang punya jiwa predator mampu mengusik semua rasa gundah yang menyelimuti dan terus bergerak maju.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MMAjunkie.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X