Saat Viktor Axelsen Kagumi Cara Bermain Lee Chong Wei

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juni 2020 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat diwawancara di area mixed zone.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat diwawancara di area mixed zone.

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, mengungkapkan dirinya sangat terinspirasi dengan cara serta teknik bermain dari legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Meski sudah tidak bermain lagi setelah menyatakan pensiun pada tahun lalu, nama Lee Chong Wei masih mempunyai pengaruh dan mampu menginspirasi pebulu tangkis yang lebih muda.

Bagaimana tidak? Saat masih aktif dulu, Lee Chong Wei berhasil mengumpulkan total 69 gelar juara, termasuk 12 titel kampiun pada ajang Malaysia Open.

Pencapaian Lee Chong Wei dalam olahraga tepok bulu internasional semakin lengkap setelah dia berhasil menembus babak final pada tiga penyelenggaraan Olimpiade terakhir.

Baca Juga: Gara-gara Sponsor, Marcus/Kevin Pikul Target Medali Emas Olimpiade

Walau hanya puas mendapatkan medali perak, Lee Chong Wei tetap mengamankan namanya sebagai salah satu pebulu tangkis terhebat yang pernah ada.

Tak ayal, sepak terjang Lee Chong Wei tersebut ternyata juga mampu menginspirasi Viktor Axelsen yang pernah menempati posisi pebulu tangkis nomor satu dunia.

"Saya pikir semua pebulu tangkis muda menjadikan dia panutan, tidak ada yang bisa menyangkal kehebatan yang dia miliki," kata Viktor Axelsen, dilansir JUARA.net dari Badminton Planet.

Dalam sebuah kesempatan, Viktor Axelsen mengaku bahwa dirinya sangat terinspirasi dari sosok dan teknik bermain yang dimiliki oleh pria berusia 37 tahun itu.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Badminton Planet

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X