Disawer Mafia, Duel Akbar Tyson Fury vs Anthony Joshua Terancam Batal?

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:45 WIB
Duel dua petinju Inggris, Tyson Fury (kanan) dan Anthony Joshua (kiri) terancam setelah kabar keterlibatan pemakelar tinju, Daniel Kinahan dalam dunia mafia dibongkar pemerintah Irlandia.
TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING dan THESPORTSMAN
Duel dua petinju Inggris, Tyson Fury (kanan) dan Anthony Joshua (kiri) terancam setelah kabar keterlibatan pemakelar tinju, Daniel Kinahan dalam dunia mafia dibongkar pemerintah Irlandia.

JUARA.NET - Megaduel tinju kelas berat antara Tyson Fury dengan Anthony Joshua kini tengah mendapat cobaan yang cukup besar.

Bagi para penggila tinju, jelas pertemuan kedua bintang besar Inggris ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Menariknya, kini duel akbar Tyson Fury vs Anthony Joshua tengah disinisi oleh beberapa pihak.

Bukan karena masalah dalam ring tinju yang jadi fokus, permasalahan justru berakar dari sosok yang menjadi sumber uang bagi duel ini.

Dilansir Juara.net dari The Guardian, Pemerintah Irlandia rupanya teliti melihat ungkapan Tyson Fury, yang mengucapkan rasa terima kasih pada sosok penyumbang dana, Daniel Kinahan.

Meski terlihat sepele, usut punya usut, sosok penyumbang dana yang dimaksud rupanya mempunyai catatan kriminal yang cukup serius di Irlandia.

Menurut catatan kriminal otoritas setempat, Kinahan merupakan pemimpin dari sindikat mafia yang bergerak dalam lingkup dunia.

Baca Juga: Meski Seperti Babi, Ayah Tyson Fury Yakin Bikin Klenger Mike Tyson

Kinahan tercatat telah melakukan tindakan mengontrol dan mengatur berbagai jenis kejahatan yang terjadi di Eropa, Asia, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Dengan alasan tersebut, pihak otoritas Irlandia telah melakukan komunikasi dengan Uni Emirat Arab selaku penyedia tempat dan pihak media yang akan menyiarkan duel tersebut.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : theguardian.com, thesun.co.uk, skysports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X