Ini yang Dilakukan Marcus/Kevin Saat Lawannya Tahu Strateginya

By Agung Kurniawan - Selasa, 23 Juni 2020 | 18:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020).

JUARA.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tidak segan untuk memutar otak setelah para lawannya sudah mempelajari pola permainan mereka.

Hingga kini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menduduki peringkat teratas untuk pasangan ganda putra dalam rangking BWF.

Penampilan Marcus/Kevin terbilang konsisten sepanjang tahun 2019 lalu menyusul gelar-gelar yang berhasil mereka amankan dari turnamen-turnamen yang diikuti.

Pada awal tahun ini sendiri, Marcus/Kevin baru meraih satu gelar yakni Indonesia Masters 2020 serta menjadi finalis pada ajang prestisius, All England Open 2020.

Baca Juga: Sukses Jadi Pejuang LDR, Eks Rekan Kevin Sanjaya Nikahi Mantan Tunggal Putri Indonesia

Meski masih belum tergoyahkan dari peringkat teratas dalam rangking BWF, pasangan berjuluk Minions itu tidak menampik jika pola permaiannya sudah dipelajari oleh banyak lawannya.

"Permainan kami sering dipelajari, apalagi sekarang orang bisa melakukannya dengan rekaman video," kata Marcus Fernaldi Gideon, dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia.

Tak ayal jika kondisi tersebut memaksa Marcus Fernaldi menegaskan dirinya dan sang partner Kevin Sanjaya memutar otak dan mengubah strateginya jika tidak ingin menelan hasil minor.

"Karena itu kami harus mengganti lagi cara bermain, saya dan Kevin harus terus mengubah gaya main dan banyak belajar," kata Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Baca Juga: Walau Tak Muda Lagi, Ahsan/Hendra Belum Terpikir Gantung Raket



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X