Jelang UFC 251 - Bos UFC Jamin Gilbert Burns Tetap Penantang Utama Kelas Welter

By Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:30 WIB
Gilbert Burns (kiri) memukul Tyron Woodley (kanan) pada UFC Fight NIght Minggu (31/5/2020) pagi WIB.
instagram.com/wwlmma
Gilbert Burns (kiri) memukul Tyron Woodley (kanan) pada UFC Fight NIght Minggu (31/5/2020) pagi WIB.

JUARA.NET - Presiden UFC, Dana White, memberikan kode bahwa Gilbert Burns masih akan jadi penantang utama untuk kelas welter meski dia tidak bisa berlaga melawan Kamaru Usman.

Gilbert Burns tentu masih merasa kecewa setelah dia terpaksa harus melewatkan kesempatan emas untuk bertarung melawan juara kelas welter, Kamaru Usman, dalam duel utama UFC 251.

Kesempatan emas itu harus terlewatkan lantaran Gilbert Burns tidak bisa berangkat ke Fight Island usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias COVID-19.

Melihat hal tersebut, UFC langsung mengambil langkah cepat dengan memilih Jorge Masvidal sebagai pengganti Gilbert Burns untuk menghadapi Kamaru Usman.

Baca Juga: Jelang UFC 251 - Spesialis Bertarung Lama, Kamaru Usman adalah Monster Kardio

Meski akan melewatkan laga melawan Kamaru Usman, Presiden UFC Dana White tetap memberikan sebuah jaminan kepada petarung asal Brasil tersebut.

Pria berkepala plontos itu menjamin status Gilbert Burns sebagai penantang utama untuk gelar juara di kelas welter UFC tidak akan hilang meski kini dia tidak jadi bertanding.

Dengan jaminan dari Dana White, petarung berjulukan Durinho itu masih mempunyai peluang untuk merebut gelar tersebut dengan menunggu pemenang laga antara Kamaru Usman dan Jorge Masvidal.

"Dia (Gilbert Burns) tetap menjadi penantang nomor satu, dia adalah petarung peringkat satu di dunia," kata Dana White, dilansir BolaSport.com dari MMA Junkie.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : mmajunkie.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.