Petinju Ini Ngaku-ngaku Dicurangi Usai Dikalahkan Floyd Mayweather Jr

By Agung Kurniawan - Jumat, 17 Juli 2020 | 16:30 WIB
Ricky Hatton (kiri) vs Floyd Mayweather Jr (kanan)
twitter.com/Oddschanger
Ricky Hatton (kiri) vs Floyd Mayweather Jr (kanan)

JUARA.NET - Petinju kelas welter asal Inggris, Ricky Hatton, ternyata masih belum bisa melupakan kekalahannya dari Floyd Mayweather Jr dan merasa dirinya telah dicurangi dalam laga itu.

Ricky Hatton, yang pernah menyandang gelar juara di dua divisi berbeda, bertemu dengan petinju yang tak kalah ganas, yakni Floyd Mayweather, pada Desember 2007.

Dalam laga yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, tersebut, Ricky Hatton menantang Floyd Mayweather Jr dengan predikat sebagai petinju yang selalu meraih kemenangan.

Sejak mengawali debutnya di pentas profesional pada tahun 1997 hingga bertemu Floyd Mayweather Jr, Ricky Hatton selalu meraih kemenangan dari total 43 laga yang dijalaninya.

Baca Juga: Ingin Lawan Alex Volkanovski, Henry Cejudo Mengaku Diminta Selamatkan Kelas Bulu UFC

Catatan mentereng tersebut hancur lantaran Ricky Hatton harus menelan kekalahan dari petinju berjulukan The Money tersebut melalui TKO saat laga memasuki ronde ke-10.

Satu kekalahan tersebut ternyata masih membekas di benak Hatton meski kini dia sudah memutuskan menggantung sarung tinju alias pensiun sejak tahun 2012.

Dalam sebuah kesempatan, pria asal Inggris itu merasa dirinya telah sedikit dicurangi oleh wasit yang memimpin pertandingannya melawan Mayweather kala itu, Joe Cortez.

Menurut Hatton, Cortez tidak memperbolehkan dirinya menggunakan strategi yang sama untuk membongkar dan menjatuhkan Floyd Mayweather Jr.

Baca Juga: Manny Pacquiao Kembali Digoda Conor McGregor untuk Berduel



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Boxing Scene

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X