Patah Tangan, Marc Marquez akan Kembali Balapan Akhir Pekan ini

By Imadudin Adam - Kamis, 23 Juli 2020 | 11:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi tes menjelang seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020.

JUARA.NET - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan akan kembali di MotoGP Andalusia akhir pekan ini.

Berarti Marquez hanya punya waktu tiga hari dalam pemulihan cedera humerus atau lengan atasnya yang mengalami patah ketika melakoni GP Spanyol, Minggu, (19/7/2020) di Sirkuit Jerez.

Meski begitu, para tim ahli medis yang ada di tim Repsol Honda dan MotoGP akan memantau lebih jauh lagi soal kondisinya.

Terlebih lagi jika Marquez mengalami cedera di bagian yang sama, dia akan mengalami pemulihan yang lebih lama dari ini.

Tapi tetap saja, pemulihan yang dilakukan Marquez atas bantuan Dr Xavier Mir di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona memang sangat luar biasa.

Mir sendiri sebenarnya memfokuskan diri agar Marquez bisa kembali di MotoGP Ceska yang digelar setelah MotoGP Andalusia.

Namun jika kondisinya membaik lebih cepat, bukan tak mungkin Marquez akan meramaikan GP Andalusia juga.

"Dia merasa lebih baik dari yang diharapkan karena kami awalnya memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera pada saraf radial, yang cukup umum ketika humerus terluka seperti ini," kata Dr. Mir.

"Berbagai terapi dilakukan misalnya memberikan plat titanium generasi terbaru plus melakukan terapi dingin untuk mengurangi kerusakan cedera sekaligus memulihkan bagian bahu, siku, pergelangan tangan, dan tangan," ujarnya.

"Kemungkinan tercepatnya adalah kembali ke Brno meskipun itu kecil. Namun di situasi seperti ini yang terpenting dia tetap bersemangat, ceria, dan mau bersaing," pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam. Pelatih berusia 51 tahun tersebut beserta rombongan tim pelatih asal negeri Ginseng mendarat pukul 20.20 WIB di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng setelah sebelumnya bertolak pukul 15.20 dari Seoul, Korea Selatan menggunakan maskapai Asiana Airlines. Menanggapi kedatangan pelatih Shin Tae-yong, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut gembira. Ia pun langsung menghubungi pelatih asal Korea Selatan tersebut dan mengucapkan selamat datang kembali ke Indonesia. “Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” kata Mochamad Iriawan, Rabu (22/7/2020) malam. #shintaeyong #pssi #bolasportcom #bolastylo #bolanas #juaradotnet #superballid #sportfeat #gridnetwork

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X