MotoGP Andalusia 2020 - Strategi Mantap Vinales, Tikung Rossi Sebelum Garis Akhir

By Fiqri Al Awe - Minggu, 26 Juli 2020 | 20:58 WIB
Pembalap Moster Enerdy Yamaha, Maveric Vinales.
MotoGP.com
Pembalap Moster Enerdy Yamaha, Maveric Vinales.

JUARA.NET - Aksi luar basa ditunjukkan pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales pada seri balapan MotoGP Andalusia 2020 Minggu petang (26/7/2020) WIB.

Dari babak kualifikasi Vinales memang harus puas di bawah sang penguasa klasemen, Fabio Quartararo.

Pun juga pada sesi balapan dilakukan, Vinales dengan mudah ditinggalkan oleh Quartararo yang akhirnya meninggalkan para pesaingnya dengan gap yang sangat jauh.

Tersesat di posisi tiga Vinales nampak banyak lalukan kesalahan pada awal-awal lap.

Berada di belakang Valentino Rossi, Vinales bahkan sempat tercecer di peringkat 6 setelah beberapa kali mengambil racing line yang terlalu luar.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Video Momen Saat Vinales Sukses Asapi Rossi dengan Teknik Jitunya

Menurut pembalap asal Spanyol ini, kesalahan dirinya bisa melebar tersebut dikarenakan oleh suhu panas sirkuit Jerez yang menyiksanya di sepanjang balapan.

"Saya beri tahu kebenarannya, sangat sulit untuk bernapas di dalam pakaian. Awal lap saya mencoba mengejar Quartararo," ungkap Vinales pada sesi tanya jawab sesaat setelah balapan MotoGP Andalusia 2020 dilansir Juara.net dari Paddock GP.

"Tetapi saya mulai melebar dan membuat jarak semakin jauh dengan Fabio dan Rossi. Saya dihancurkan! Saya tidak tahu mengapa, mungkin karena panas pada motor lain saya seperti dimasak hari ini," imbuhnya.

Meski terseok-seok, nyatanya Vinales berhasil mengambil posisi kedua dari rekannya Rossi saat di akhir balapan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Paddock GP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.