Ranking Tinju Dunia Kelas Berat - Deontay Wilder Dikangkangi Petinju Lainnya

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 21:30 WIB
Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury (kanan) saat keduanya bertanding merebutkan gelar juara WBC di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020).
twitter.com/frankwarren_tv
Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury (kanan) saat keduanya bertanding merebutkan gelar juara WBC di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (23/2/2020).

JUARA.NET - Majalah tinju ternama, The Ring Magazine, baru saja memperbarui daftar ranking 10 besar petinju terbaik di kelas berat.

Dalam dunia tinju, kelas berat memang hingga sekarang masih jadi kelas yang paling digandrungi oleh para pencinta olahraga ini.

Dengan rata-rata petarungnya yang punya badan bak monster, tentu hasil-hasil KO brutal memang lebih sering terjadi.

Dilansir Juara.net dari Essentially Sports, terlepas dari nama Tyson Fury yang punya status sebagai pemegang sabuk juara, saat ini kelas paling berat dirajai oleh Anthony Joshua.

Ini jelas keputusan perhitungan ranking yang sangat menarik.

Baca Juga: Sudah 20 Tahun Tak Ada Juara Dunia Sejati, Alasan Anthony Joshua Incar Tyson Fury

Pasalnya, petinju yang akrab disapa AJ itu bahkan belum pernah bertemu dengan penantang juara saat ini, Deontay Wilder.

Jika dilihat duduk perkara yang terjadi, Wilder merosot ke ranking tiga nampaknya berasal dari hasil minusnya saat bertemu Tyson Fury.

Meski demikian, Wilder punya kesempatan besar untuk memperjelas posisinya di dalam daftar setelah kembali dijadwalkan bakal bertemu Tyson Fury pada akhir tahun ini.

Selain bercokolnya AJ di posisi pertama, perubahan posisi lainnya yang bisa dibilang juga menarik adalah hadirnya Dillian Whyte di tempat kedua dan bercokolnya Kubrat Pulev.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : essentiallysports.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X