Hasil MotoGP Ceska 2020 - Valentino Rossi Ngacir, Quartararo Berduka

By Fiqri Al Awe - Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:54 WIB
Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi.
MotoGP.com
Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi.

JUARA.NET - Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, berhasil menyelesaikan sesi balapan MotoGP Ceska 2020, Minggu (9/8/2020), di posisi ke-5 sedangkan Fabio Quartararo harus tenggelam.

Berbekal keberhasilan menggondol podium pada seri Andalusia 2020 sebelumnya, Valentino Rossi justru memulai seri Brno dengan cukup berat.

Pembalap berjulukan The Doctor ini hanya bisa memulai balapan dari tempat ke-10, di saat pemimpin klasemen MotoGP 2020 saat ini, Fabio Quartararo, memulai dari tempat ke-2.

Melibas total 21 lap dengan penuh ketenangan, akhirnya Valentino Rossi mampu menjadi pembalap ke-5 yang menyentuh garis finis.

Fabio Quartararo sendiri akhirnya menemui petaka pertamanya setelah hanya dapat mengamankan posisi ke-7 pada MotoGP Ceska 2020.

Baca Juga: Hasil Moto2 Ceska 2020 - Pembalap Indonesia Naik 4 Tempat, Adik Valentino Rossi Posisi 4

Jalannya Balapan

Johann Zarco, yang memulai balapan dari tempat pertama, harus menerima digeser Franco Morbidelli sesaat setelah balapan di mulai.

Memasuki lap ketiga, berturut-turut balapan dipimpin oleh Morbidelli, Quartararo, dan Brad Binder.

Morbidelli yang berada di depan langsung tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan terus menggeber motornya meninggalkan para rival.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X