Andai Lakukan Hal Ini Valentino Rossi Yakin Naik Podium di MotoGP Ceska 2020

By Fiqri Al Awe - Senin, 10 Agustus 2020 | 13:15 WIB
Rider MotoGP dari tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi.
TWITTER/@MOTOGP
Rider MotoGP dari tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi.

JUARA.NET - Pembalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi menyibak strategi terbaik yang seharusnya ia lakukan pada MotoGP Ceska 2020 kemarin (9/8/2020).

Musim 2020 ini, Rossi memang akhirnya berhasil kembali ke tren terbaiknya usai menangi seri MotoGP Andalusia sebelumnya.

Namun, roda motor memang selalu bundar dan apa saja bisa terjadi.

Seri MotoGP Ceska 2020 yang sudah berlangsung sejak Jumat (7/8/2020) nampak belum juga berpihak pada The Doctors, hingga akhirnya hanya mampu memulai balapan dari posisi ke 10.

Setidaknya pada sesi balapan, Rossi berhasil mengamankan posisi ke 5.

Baca Juga: Hasil MotoGP Ceska 2020 - Valentino Rossi Ngacir, Quartararo Berduka

Meski cukup senang dengan hasil yang ia petik di sirkuit Brno tersebut, Rossi merasa sebenarnya ia punya kesempatan untuk ikut ramaikan podium.

Bagi pembalap yang sudah berusia 41 tahun ini, andai dirinya menggunakan pilihan ban hard pada sesi kualifikasi (8/8/2020), seharusnya semuanya akan lebih baik.

"Sangat menyedihkan kemarin saat kualifikasi kesalahannya adalah menggunakan ban medium, yang seharusnya saya pakai hard," ungkap Rossi dilansir Juara.net dari Tuttomotoriweb.

"Tanpa kesalahan itu, saya yakin saya bisa berada satu row lebih di depan saat balapan yang nantinya saya bisa bertarung untuk podium," imbuhnya.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tuttomotoriweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X