Celaka Hingga Batal Finis, Manajer Tetap Puas dengan Aksi Andi Gilang pada Moto2 Austria 2020

By Fiqri Al Awe - Senin, 17 Agustus 2020 | 13:50 WIB
Pembalap Indonesia yang turun di kelas Moto2 dari Honda Asia Team, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.
Global Honda
Pembalap Indonesia yang turun di kelas Moto2 dari Honda Asia Team, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.

JUARA.NET - Terkait kecelakaan Moto2 Austria 2020 Minggu (16/8/2020), Manajer Honda Asia Team, Hiroshi Aoyama punya pandangannya sendiri soal performa pembalap Indonesia, Andi Gilang.

Tengah dalam pace yang baik setelah sesi latihan bebas hingga kualifikasi, sayang poin pertama belum bisa dihadiahkan Andi Gilang pada seri kemarin.

Bukan karena kalah skill dengan pembalap lainnya, putra daerah Bulukumba ini harus menepi lantaran terlibat kecelakaan maut Moto2 Austria 2020 yang melibatkan Enea Bastianini dan Hafizh Syahrin.

Mencoba menghindar motor dan tubuh Syahrin di lintasan, Andi Gilang harus menyisir rerumputan, hingga akhirnya terjatuh bersama tiga pembalap lainnya.

Meski balapan kemudian di mulai kembali, pada akhirnya Andi Gilang harus menahan kecewa karena tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga: Moto2 Austria 2020 - Hal Ini yang Bikin Pembalap Indonesia Terseret Kecelakaan Maut

Melihat hal tersebut, manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama mengaku juga cukup kecewa.

Sejatinya Aoyama merasa performa Andi Gilang di Moto2 Austria 2020 kali ini sangat menjanjikan berbekal start yang baik.

"Sungguh keberuntungan yang buruk karena dia sudah melakukan start yang baik dan terlihat bakal kompetitif," ungkap Aoyama dilansir Juara.net dari Honda Team Asia.

Meski akhirnya harus menahan kecewa, yang terpenting bagi Aoyama adalah kondisi kesehatan Andi Gilang yang tidak apa-apa menyusul kecelakaan Moto2 Austria 2020 yang menyeramkan itu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Honda Team Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.