Mike Tyson dan Lennox Lewis Ternyata Punya Musuh Berat yang Sama

By Agung Kurniawan - Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:05 WIB
Legenda tinju, Mike Tyson, akan kembali bertanding. Dia akan menghadapi Roy Jones Jr. pada 12 September 2020.
TWITTER.COM/BLEACHERREPORT
Legenda tinju, Mike Tyson, akan kembali bertanding. Dia akan menghadapi Roy Jones Jr. pada 12 September 2020.

JUARA.net - Siapa sangka jika dua petinju legendaris di divisi kelas berat dunia yakni Mike Tyson dan Lennox Lewis mempunyai musuh terkuat yang sama.

Sejak masih aktif sebagai petinju profesional, Mike Tyson dan Lennox Lewis pernah menciptakan sebuah rivalitas yang sangat untuk menjadi yang terbaik di divisi kelas berat.

Rivalitas tersebut mencapai puncaknya pada tahun 2002, saat Mike Tyson berhadapan dengan Lennox Lewis dalam laga yang memperebutkan sabuk juara kelas berat versi WBC, IBF, IBO dan The Ring.

Tensi panas antara Mike Tyson dan Lennox Lewis tersebut sudah terjadi bahkan saat sesi konferensi pers saat kedua belah pihak saling melakukan aksi dorong satu sama lain.

Baca Juga: Wasit Tinju ini Lakukan Keputusan Gila Setelah Lihat Teknik Mengerikan

Dalam laga tersebut, Lennox Lewis berhasil membuktikan dirinya lebih baik dari Si Leher Beton usai menang melalui KO pada ronde kedelapan dari total 12 ronde yang dipertandingkan.

Meski mempunyai rivalitas yang sengit, Mike Tyson dan Lennox Lewis justru mempunyai satu musuh terberat yang sama selama mereka menjalani kariernya sebagai petinju profesional.

Alih-alih saling menunjuk satu sama lain soal lawan terkuat ini, mereka justru kompak menyebut satu nama petinju kelas berat lainnya yakni Evander Holyfield yang pantas menyandang status itu.

Dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson tak menampik jika dirinya mengagumi beberapa aspek, karakter serta kemampuan yang dimiliki oleh Evander Holyfield yang pernah mengalahkannya dua kali.

Baca Juga: RESMI - GOAT-nya UFC Tanggalkan Sabuk Juara Kelas Berat Ringan


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.