Biarkan Gelarnya Tak Bertuan, Jon Jones Tatap Laga Pertama di Kelas Berat

By Agung Kurniawan - Selasa, 18 Agustus 2020 | 18:15 WIB
Petarung UFC kelas berat ringan, Jon Jones.
instagram.com/jonnybones
Petarung UFC kelas berat ringan, Jon Jones.

JUARA.net - Petarung papan atas UFC, Jon Jones telah membuat gempar para penggemar MMA usai menanggalkan sabuk juara kelas berat ringan yang selama ini digenggamnya demi naik ke kelas berat.

Kabar mengejutkan datang dari Jon Jones yang telah mengumumkan menanggalkan gelar juara miliknya melalui media sosial twitter pribadinya pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Jon Jones sendiri pertama kali menggenggam sabuk juara kelas berat ringan UFC tersebut usai mengalahkan Mauricio Rua pada 19 Maret 2011 lalu.

Total delapan kali Jon Jones sukses mempertahankan gelar tersebut sebelum gelarnya akhirnya dilucuti pada 2015 karena terlibat sebuah insiden tabrak lari.

Baca Juga: Fokus GOAT-nya UFC Usai Lengserkan Gelar Juara Demi Habisi Para Raksasa

Petarung berjuluk Bones itu kembali merebut gelar usai menang atas Daniel Cormier pada 2017 meski akhirnya gelar itu dilucuti lagi oleh UFC usai dinyatakan gagal lolos tes zat terlarang.

Jones baru menjadi juara lagi pada 29 Desember 2018 di UFC 232 setelah mengalahkan Alexander Gustafsson hingga perseteruannya dengan presiden UFC, Dana White mulai mencuat.

Hal tersebut bermula saat Jon Jones tidak mendapatkan restu dari Dana White untuk tampil di kelas berat, dan aksi saling tuding terjadi antara keduanya.

Kini, Jon Jones melalui media sosial pribadinya akhirnya bisa sedikit bernapas lega karena keinginannya untuk pindah ke kelas berat tersebut telah disetujui oleh UFC.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ngaku Pernah Dibantu Justin Gaethje Untuk Tewaskan Lawannya


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bjpenn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X