Celakai Murid Rossi, Nasib Johann Zarco Tidak Jelas pada MotoGP Styria 2020

By Fiqri Al Awe - Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:15 WIB
Pembalap Avinta Ducati, Johann Zarco setelah terlibat kecelakaan hebat dengan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020.
Paddock-GP.com
Pembalap Avinta Ducati, Johann Zarco setelah terlibat kecelakaan hebat dengan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020.

JUARA.NET - Usai terlibat kecelakaan mengerikan dengan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020 Minggu (16/8/2020), Johann Zarco harus naik meja operasi.

Seri balapan di sirkuit Red Bull Ring kemarin, hampir saja berubah menjadi bencana.

Hal tersebut menyusul manuver Zarco pada turn ke 3 yang rupanya membuat motornya menyodok Morbidelli dalam kecepatan yang tinggi.

Tidak hanya membahayakan Zarco dan Morbidelli saja, bongkahan motor keduanya yang melayang-layang bahkan hampir menyelakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Mengenai kondisi tersebut, bahkan Rossi harus mengakui bahwa kecelakaan MotoGP Austria 2020 kemarin sempat membuat dirinya sangat ketakutan.

Baca Juga: Kepalanya Nyaris Kena Motor, Rossi Ketakutan di MotoGP Austria

Kini setelah sebelumnya dikabarkan hanya mengalami luka gores saja, rupanya Zarco harus naik ke meja operasi.

Melalui hasil pengecekan pada dari Senin (17/8/2020) waktu setempat, diketahui pembalap Prancis tersebut mengalami patah tulang scaphoid di bagian pinggul kanannya.

Karena hal tersebut, Zarco rencananya bakal terbang ke Italia untuk menjalani operasi di bawah pengawasan dokter yang juga merawat Andrea Dovizioso bulan lalu.

Hasil dari operasi kali ini yang kemudian akan menjadi penentu nasib Zarco pada seri MotoGP Styria 2020 besok Minggu (23/8/2020).


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Lequipe.fr


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.